Pengaruh Islamic Branding Dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pepsodent Saat Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada CV. Sri Sumarni Kudus)

Nabila, Tsania Elya (2023) Pengaruh Islamic Branding Dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pepsodent Saat Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada CV. Sri Sumarni Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (60kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (69kB)
[img] Text
4. Bab I.pdf

Download (318kB)
[img] Text
5. Bab II.pdf

Download (560kB)
[img] Text
6. Bab III.pdf

Download (464kB)
[img] Text
7. Bab IV.pdf

Download (497kB)
[img] Text
8. Bab V.pdf

Download (62kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (198kB)

Abstract

Keputusan pembelian konsumen merupakan suatu tindakan akhir yang dilakukan oleh konsumen untuk membeli suatu produk yang dipengaruhi oleh beberapa faktor. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris pengaruh islamic branding dan iklan terhadap keputusan pembelian produk pepsodent saat pandemi Covid-19 studi kasus pada CV Sri Sumarni Kudus. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan data kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen atau pelanggan dari CV Sri Sumarni Kudus yang menggunakan produk Pepsodent. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling yaitu dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini menggunakan sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus lameshow. Untuk pengujian instrumen digunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, koefisien korelasi dan uji koefisien determinasi dengan bantuan progam SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa islamic branding berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Pepsodent saat pandemi Covid-19 studi kasus pada CV. Sri Sumarni Kudus. Hal ini dibuktikan melalui perhitungan uji t diketahui nilai thitung (5,881) > ttabel (1,984) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,00 < 0,05. Iklan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Pepsodent saat pandemi Covid-19 studi kasus pada CV. Sri Sumarni Kudus. Hal ini dibuktikan melalui perhitungan uji t diketahui nilai thitung (5,636) > ttabel (1,984) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,00 < 0,05. Islamic branding dan iklan secara simultan memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Pepsodent saat pandemi Covid-19 studi kasus pada CV. Sri Sumarni Kudus. Hal ini dibuktikan melalui hasil uji f variabel islamic branding dan iklan diketahui nilai fhitung (34,581 ) > ftabel (3,09) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,00 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRidwan, MurtadhoUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Islamic Branding, Iklan, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 27 Jun 2023 01:45
Last Modified: 27 Jun 2023 01:45
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10416

Actions (login required)

View Item View Item