Analisis Pelayanan Aplikasi Mobile UAL Reload (Agen Pulsa Data PPOB) dalam Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Kasus pada PT. UAL Reload Indonesia)

Ni'mah, Kholifatun (2023) Analisis Pelayanan Aplikasi Mobile UAL Reload (Agen Pulsa Data PPOB) dalam Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Kasus pada PT. UAL Reload Indonesia). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (70kB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI.pdf

Download (79kB)
[img] Text
04 BAB I.pdf

Download (153kB)
[img] Text
05 BAB II.pdf

Download (726kB)
[img] Text
06 BAB III.pdf

Download (107kB)
[img] Text
07 BAB IV.pdf

Download (292kB)
[img] Text
08 BAB V.pdf

Download (75kB)
[img] Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (80kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pelayanan aplikasi mobile UAL Reload dalam perspektif ekonomi syariah (studi kasus di PT. UAL Reload Indonesia), untuk mengetahui lebih dalam faktor pendukung dan penghambat analisis pelayanan aplikasi mobile UAL Reload dalam perspektif ekonomi syariah (studi kasus di PT. UAL Reload Indonesia). Jenis penelitian yang dipakai dalam penelitian ini yakni penelitian lapangan atau field research. Penelitian lapangan ini bertujuan untuk mempelajari secara lebih detail tentang latar belakang keadaan dan interaksi sosial, kelompok, individu, dan masyarakat. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kualitatif, yaitu pendekatan yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata yang tertulis maupun lisan dari orang-orang yang diamati. Sumber data yang diperoleh berdasarkan hasil dari observasi, dokumentasi, dan wawancara dengan Chief Executive Officer, Direktur, Chief Finansial Officer dan Chief Operating Officer. Teknik analisis data didapat melalui hasil Data Collection mulai dari pendataan agen sampai persiapan observasi sistematik berupa visi dan misi PT. Ual Reload Indonesia serta dokumtasi-dokumentasi lain yang penting seperti sejarah berdirinya PT. Ual Reload Indonesia, Reduksi data, Penyajian data dan conslusion drawing. Hasil penelitian menunjukkan Pelayanan aplikasi Mobile UAL Reload pada PT. UAL Reload Indonesia meliputi pertama pelayanan yang dilakukan dengan memberikan informasi atau penjelasan secara langsung, kedua pelayanan berupa reaksi tertulis seperti permohonan, atau keluhan serta informasi yang dapat mempermudah konsumen jarak jauh dan ketiga pelayanan dalam bentuk sikap dan perbuatan seperti memahami dan memenuhi dengan cepat dan tepat apa yang diinginkan oleh konsumen disertai dengan kualitas yang memadai. Sedangkan Pelayanan aplikasi Mobile UAL Reload sesuai dengan perspektif syariah yaitu jujur dalam melayani konsumeen (shiddiq) serta menerapkan tablight dalam pelayanan yaitu keramahan dan kesopanan dalam melayani konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKasdi, AbdurrahmanUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Mobile, UAL Reload, Ekomomi Syariah
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 25 Jul 2023 02:00
Last Modified: 25 Jul 2023 02:00
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10665

Actions (login required)

View Item View Item