Pengaruh Brand Ambassador, Electronic Word Of Mouth (eWOM), dan Advertising terhadap Keputusan Pembelian di Blibli (Studi Pada Mahasiswa IAIN Kudus Program Studi Manajemen Bisnis Syariah)

Fanani, Muhammad Yulham (2023) Pengaruh Brand Ambassador, Electronic Word Of Mouth (eWOM), dan Advertising terhadap Keputusan Pembelian di Blibli (Studi Pada Mahasiswa IAIN Kudus Program Studi Manajemen Bisnis Syariah). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (265kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (357kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (844kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (966kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (694kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (760kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (517kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (618kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji pengaruh Brand Ambassador, Electronic Word of Mouth, Advertising terhadap keputusan pembelian di Blibli pada mahasiswa IAIN Kudus program studi Manajemen Bisnis Syariah secara parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah kuantitatif yang mana teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis 1) pengaruh Brand Ambassador terhadap keputusan pembelian di Blibli pada mahasiswa IAIN Kudus program studi Manajemen Bisnis Syariah, 2) pengaruh Electronic Word of Mouth (eWOM) terhadap keputusan pembelian di Blibli pada mahasiswa IAIN Kudus program studi Manajemen Bisnis Syariah, dan 3) pengaruh Advertising terhadap keputusan pembelian di Blibli pada mahasiswa IAIN Kudus program studi Manajemen Bisnis Syariah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasannya: 1) ada pengaruh positif dan signifikan variabel brand ambassador terhadap Keputusan Pembelian di Blibli pada Mahasiswa IAIN Kudus Program Studi Manajemen Bisnis Syariah. Hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung sebesar 2,410 melebihi t table sebesar 1,972 dan nilai signifikan 0,01 yang berada dibawah 0,05. 2) Ada pengaruh positif dan signifikan variabel Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian di Blibli pada Mahasiswa IAIN Kudus Program Studi Manajemen Bisnis Syariah. Hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung sebesar 6,011 melebihi t table sebesar 1,972 dan nilai signifikan 0,00 yang berada dibawah 0,05. 3) Ada pengaruh positif dan signifikan variabel Advertising terhadap Keputusan Pembelian di Blibli pada Mahasiswa IAIN Kudus Program Studi Manajemen Bisnis Syariah. Hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung sebesar 4,636 melebihi t table sebesar 1,972 dan nilai signifikan 0,00 yang berada dibawah 0,05. Hasil dari koefisiensi determinasi (R2) yaitu = 0,540. Hal ini menunjukkan bahwa variabel dependen dipengaruhi oleh variabel independen sebesar 54%. Sedangkan sisanya sebesar 46% dipengaruhi oleh variable di luar penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIsmayawati, AnyUNSPECIFIED
Thesis advisorMaharany, Indah DewiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Electronic Word Of Mouth, Advertising, Keputusan Pembelian.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 14 Aug 2023 07:13
Last Modified: 14 Aug 2023 07:13
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10844

Actions (login required)

View Item View Item