Pengaruh Lokasi, Promosi dan Harga Terhadap Minat Berkunjung Kembali Wisatawan Wana Wisata Pantai Sowan Tuban

Hasanah, Uswatun (2023) Pengaruh Lokasi, Promosi dan Harga Terhadap Minat Berkunjung Kembali Wisatawan Wana Wisata Pantai Sowan Tuban. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (363kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (287kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (687kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (764kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (643kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (872kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (391kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (405kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh lokasi terhadap minat berkunjung kembali di obyek wana wisata pantai sowan Tuban, (2) pengaruh promosi terhadap minat berkunjung kembali di obyek wana wisata pantai sowan Tuban, (3) pengaruh harga terhadap minat berkunjung kembali di obyek wana wisata pantai sowan Tuban, dan (4) pengaruh lokasi, promosi dan harga terhadap minat berkunjung kembali di obyek wana wisata pantai sowan Tuban. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah wisatawan yang pernah berkunjung di obyek wana wisata pantai sowan Tuban. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan junlah sampel sebanyak 145 orang. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya, dan juga menggunakan sumber data primer, dan interview dengan supervisor wisata serta observasi ke lokasi penelitian. Teknik analisis data meliputi uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinan, uji T (parsial) dan uji F (stimulan), data yang diolah menggunakan bantuan SPSS IBM 20 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali di obyek wana wisata pantai sowan Tuban, dibuktikan dengan nilai thitung 5.419 > ttabel 1.976; nilai signifikasi 0,000 < 0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,151. (2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali di obyek wana wisata pantai sowan Tuban, dibuktikan dengan nilai thitung 2.343 > ttabel 1.976; nilai signifikasi 0,021 < 0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,084. (3) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali di obyek wana wisata pantai sowan Tuban, dibuktikan dengan nilai thitung 2.771 > ttabel 1.976; nilai signifikasi 0,006 < 0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,132.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSupriyadi, AhmadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Promosi, Harga dan Minat Berkunjung Kembali
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 16 Aug 2023 02:06
Last Modified: 16 Aug 2023 02:06
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10861

Actions (login required)

View Item View Item