Pengaruh Testimoni, Kualitas Produk dan Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Pengguna E-commerce Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah IAIN Kudus Angkatan 2019-2022)

Martavioni, Berliana Wakhidatul (2023) Pengaruh Testimoni, Kualitas Produk dan Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Pengguna E-commerce Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah IAIN Kudus Angkatan 2019-2022). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (366kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (268kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (658kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (923kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (373kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (609kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah testimoni, kualitas produk dan celebrity endorser berpengaruh terhadap minat beli pengguna e-commerce Shopee dari kalangan mahasiswa program studi Manajemen Bisnis Syariah IAIN Kudus angkatan 2019-2022. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian field research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian yang diambil peneliti merupakan mahasiswa prodi MBS IAIN Kudus angkatan 2019-2022 dan pengambilan sampel sebanyak 86 mahasiswa dengan kriteria pernah menjadi pengguna e-commerce Shopee. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah probability sampling dengan teknik pengambilan sampel berupa simple random sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan kuesioner atau angket. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji prasyarat, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa testimoni, kualitas produk dan celebrity endorser secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli pengguna e-commerce Shopee dari kalangan mahasiswa program studi Manajemen Bisnis Syariah IAIN Kudus angkatan 2019-2022. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji t dimana variabel testimoni menghasilkan nilai thitung sebesar 4,934 yang lebih besar dari nilai ttabel sebesar 1,989 yang berarti hipotesis 1 diterima. Variabel kualitas produk menghasilkan nilai thitung sebesar 2,233 yang lebih besar dari nilai ttabel sebesar 1,989 sehingga hipotesis 2 diterima. Kemudian, variabel celebrity endorser menghasilkan nilai thitung sebesar 3,057 yang lebih besar dari nilai ttabel sebesar 1,989 sehingga hipotesis 3 diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMustaqim, MuhammadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Testimoni, Kualitas Produk, Celebrity Endorser, Minat Beli Pengguna E-commerce Shopee.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 22 Aug 2023 01:43
Last Modified: 22 Aug 2023 01:43
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10879

Actions (login required)

View Item View Item