KHASANAH, ULIL (2023) PENERAPAN TEKNIK LOOK AND SAY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA BAHASA ARAB di MTs Al-HIDAYAH KUDUS. TAHUN PELAJARAN 2022-2023. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. Cover.pdf Download (702kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (282kB) |
|
Text
3. Daftar Isi.pdf Download (326kB) |
|
Text
4. Bab I.pdf Download (508kB) |
|
Text
5. Bab II.pdf Download (590kB) |
|
Text
6. Bab III.pdf Download (593kB) |
|
Text
7. Bab IV.pdf Download (740kB) |
|
Text
8. Bab V.pdf Download (344kB) |
|
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (433kB) |
Abstract
Tujuan peneliti ini adalah untuk: 1) mendeskripsikan teknik look and say pada mata pelajaran bahasa arab dalam meningkatkan keterampilan membaca siswa di MTs NU Al-Hidayah Kudus. 2) mendeskripsikan apa saja faktor penghambat dan pendukung penggunaan teknik look and say dalam meningkatkan keterampilan membaca siswa meningkatkan keterampilan membaca 3) memberikan solusi atas faktor penghambat penggunaan teknik look and say dalam meningkatkan meningkatkan keterampilan membaca siswa di MTs NU Al-Hidayah Kudus Untuk mencapai tujuan di atas, dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan: 1) observasi. 2) wawancara. 3) dokumentasi. Informan ditentukan melalui purposive sampling. Untuk analisis data menggunakan deskriptif kualitatif melalui tiga tahapan yaitu: reduksi data, penyajian data, verifikasi data. Sedangkan pengecekan keabsahan data menggunakan uji credibility, transferability, debandibility, dan confirmability. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Pemanfaatan teknik look and say pada mata pelajaran bahasa arab dalam meningkatkan keterampilan membaca siswa di di MTs NU Al-Hidayah Kudus ini dengan kegiatan awal 20 menit, kegiatan inti 50 menit dan kegiatan akhir 20 menit. Evaluasi dalam penerapan teknik ini adalah dengan hafalanhafalan kosa kata. 2) Faktor penghambat dan pendukung teknik look and say, antara lain yaitu faktor penghambat terdiri dari: kondisi siswa, teknik itu senditi atau sarana yang tersedia disekolah. Selain itu faktor penghambat yang lain yaitu, siswa mengantuk di dalam kelas. Sedangkan faktor pendukung teknik look and say ini terdiri dari: penyampaian guru, mudah dipahami, Serta lebih aktif dalam bertanya didalam kelas. 3) Solusi dalam mengatasi faktor penghambat teknik look and say dengan cara memberikan pemahaman terhadap siswa, serta mengarahkan siswa untuk meningkatkan keterampilan membaca .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | teknik look and say, keterampilan membaca, Bahasa Arab. | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 16 Oct 2023 02:08 | ||||||
Last Modified: | 16 Oct 2023 02:08 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10988 |
Actions (login required)
View Item |