Pengaruh Inovasi Produk Dan Kreativitas Produk Terhadap Keuggulan Bersaing Produk Roti Gembong Pada Toko Roti Gembong Gedhe di Kalinyamatan Jepara

Alfi, Min (2023) Pengaruh Inovasi Produk Dan Kreativitas Produk Terhadap Keuggulan Bersaing Produk Roti Gembong Pada Toko Roti Gembong Gedhe di Kalinyamatan Jepara. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
cover-kata pengantar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh adanya kesenjangan antara teori dengan kehidupan nyata di lapangan. Dimana dalam teori tersebut bahwa factor-faktor yang mempengaruhi konsumen membeli produk pada roti gembong gedhe karena harga, lokasi dan produk yang menjadikan toko roti gembong gedhe di kalinyamatan jepara tersebut menjadi unggul dibandingkan dengan toko roti gembong lainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Untuk mengetahui pengaruh inovasi produk roti gembong terhadap keunggulan bersaing pada toko roti gembong gedhe di kalinyamatan jepara. (2) Untuk mengetahui pengaruh kreativitas produk roti gembong terhadap keunggulan bersaing pada toko roti gembong gedhe di kalinyamatan jepara. (3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh inovasi produk dan kreativitas produk terhadap keunggulan bersaing produk roti gembong pada toko roti gembong gedhe di kalinyamatan jepara. Jenis penelitian ini deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen roti gembong gedhe di kalinyamatan jepara. Teknik pengambilan sempel menggunakan random sampling dengan jumlah sampel 73 responden, data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan aplikasi SPSS 25. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji deskriptif, uji heteroskedastisitas, uji normalitas data, uji linier berganda, uji multikolinearitas, uji koefisien determinasi (r2), uji t dan uji f. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan: 1. Inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing pada toko roti gembong gedhe di kalinyamatan jepara. 2. Kreativitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keuggulan bersaing pada toko roti gembong gedhe di kalinyamatan jepara. 3. Inovais produk dan kreativitas produk berpengaruh positif dan signifikan secara serempak terhadap keunggulan bersaing pada toko roti gembong gedhe di kalinyamatan jepara.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNa'im, Abdul HarisUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Kreativitas Produk dan Keunggulan Bersaing
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 22 Oct 2023 02:58
Last Modified: 22 Oct 2023 02:58
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11222

Actions (login required)

View Item View Item