Persepsi Biro Tour and Travel terhadap Kebijakan Kenaikan Harga BBM dalam Menentukan Paket Harga dan Implikasinya (Studi Pada Biro Travel Umrah di Kabupaten Kudus

Syafiroh, Anis (2023) Persepsi Biro Tour and Travel terhadap Kebijakan Kenaikan Harga BBM dalam Menentukan Paket Harga dan Implikasinya (Studi Pada Biro Travel Umrah di Kabupaten Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (747kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (329kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (277kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (577kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (454kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (382kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (464kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (267kB)
[img] Text
9. DAPUS.pdf

Download (368kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi biro tour and travel terhadap kebijakan kenaikan harga BBM dalam menentukan paket harga dan implikasinya. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu bagaimana persepsi biro travel umrah terhadap fenomena kenaikan harga BBM yang sedang terjadi disertai ramainya minat masyarakat untuk melaksanakan ibadah umrah. Oleh karena itu fenomena yang terjadi menarik dan layak untuk dilakukan penelitian lebih dalam. Penelitian ini menggunakan 2 tempat sebagai objek penelitian yaitu Biro Arwaniyyah Tour & Travel dan Biro Al Bayt Wisata Universal. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif lapangan (field reseach). Dalam penentuan informan/narasumber, penelitian ini menggunakan teknik sampling snowball. Metode pengumpulan data yang digunakan penelitian ini adalah metode fenomenologi data analisis/ FDA yang berfungsi untuk mengamati fenomena sosial secara natural terjadi sesuai dengan kondisi lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fenomena kenaikan harga BBM tidak berdampak pada paket harga umrah, kebijakan, pendapatan, jumlah pendaftar, waktu pemberangakatan umrah, sarana dan prasaranan, serta lingkungan sosial di Biro Arwaniyyah Tour & Travel. Sedangkan kenaikan harga BBM memberikan dampak terhadap paket harga, kebijakan, dan lingkungan sosial di Biro Al Bayt Wisata Universal

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAmaroh, SitiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Persepsi Biro Travel Umrah, Kenaikan Harga BBM, Paket Harga, dan Implikasinya
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 22 Oct 2023 03:03
Last Modified: 22 Oct 2023 03:03
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11223

Actions (login required)

View Item View Item