Strategi Peningkatan Nasabah Non Muslim Bank Syariah Indonesia KC Kudus A. Yani 1

Suna, Tasyama Wilda Auwalia (2023) Strategi Peningkatan Nasabah Non Muslim Bank Syariah Indonesia KC Kudus A. Yani 1. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1.COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2.ABSTRAK.pdf

Download (242kB)
[img] Text
3.DAFTAR ISI.pdf

Download (331kB)
[img] Text
4.BAB I.pdf

Download (622kB)
[img] Text
5.BAB II.pdf

Download (695kB)
[img] Text
6.BAB III.pdf

Download (641kB)
[img] Text
7.BAB IV.pdf

Download (826kB)
[img] Text
8.BAB V.pdf

Download (247kB)
[img] Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (461kB)

Abstract

Seiring perkembangan zaman Bank Syariah tidak hanya diminati oleh masyarkat muslim saja akan tetapi masyarakat non muslim mulai tertarik menggunakan Bank Syariah sehingga tidak menutup kemungkinan Bank Syariah memberikan layanan ke pada nasabah non muslim. Penelitian ini bertujuan mengetahui strategi atau upaya pihak Bank Syariah untuk mempertahankan nasabah non muslim dan juga faktor-faktor yang menjadikan nasabah non muslim tertarik menggunakan Bank Syariah. Metode yang digunakan dalam penelitiaan ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskrtiptif analisis, dengan teknik pengambilan sampel sumber data menggunakan teknik purposive sampling. Keabsahan data dalam penelitian ini diuji dengan cara membercheck dan triangulasi. Dalam penelitian ini peneliti menemukan strategi yang dilakukan pihak Bank Syariah Indonesia yakni dengan memberikan pelayanan yang maksimal kepada nasabah, Bank Syariah tidak pernah membedakan nasabah menggunakan sudut pandang agama. Pihak Bank Syariah Indonesia mengangap nasabah sama baik yang beragama Islam maupun non Islam. Dan beberapa faktor yang menjadikan minat non muslim dalam menggunakan Bank Syariah Indonesia KC Kudus yakni, pengetahuan tentang Bank Syariah, religius stimulan, bagi hasil (profit sharing), produk, pelayanan, rekomendasi, dan biaya administrasi. Faktor-faktor tersebut yang menjadikan masyarkat non muslim tertarik menggunakan layanan di Bank Syariah Indonesia. Selain itu dalam mempertahankan nasabahnya pihak Bank Syariah Indonesia memberikan pelayanan yang baik dan efesien bagi semua nasabah. Faktor dominan yang mempengaruhi minat nasabah non muslim menggunakan Bank Syariah Indonesia yakni faktor produk, faktor pelayanan dan faktor promosi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHana, Kharis FadlullahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Bank Syariah, Nasabah Non Musim, Strategi Peningkatan, Loyalitas, Faktor Menggunakan Bank Syariah
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Ekonomi Keuangan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Ekonomi Keuangan > Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 22 Oct 2023 03:50
Last Modified: 22 Oct 2023 03:50
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11231

Actions (login required)

View Item View Item