Erawati, Eriana (2023) Pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Kepercayaan terhadap Keputuan Pembelian melalui Marketplace Shopee (Studi Kasus iGeneration di Jepara). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (214kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (263kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (394kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (724kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (382kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (673kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (223kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (358kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review, online customer rating, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Shopee. Penelitian dilakukan pada iGneration di Jepara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli dan menggunakan marketplace Shopee dengan pengumpulan data berupa angket atau kuesioner via google form kepada 96 responden, adapun teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode analisis data menggunakan metode analisis deskriptif, uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik dan analisis regresi liniear berganda dengan bantuan program IBM statistical package for social sciences atau SPSS versi 26.0. Hasil analisis statistik uji t, diketahui bahwa variabel online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan melalui nilai thitung > ttabel (4,034 > 1,662) dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Variabel online customer rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan melalui nilai thitung > ttabel (2,766 > 1,662) dengan taraf signifikan 0,005 < 0,05. Variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan melalui nilai thitung > ttabel (3,345 > 1,662) dengan taraf signifikan 0,002 < 0,05. Variabel online customer review, online customer rating, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Shopee pada iGeneration di Jepara. Hal itu dibuktikan berdasarkan hasil uji F yang peneliti lakukan didapatkan nilai Fhitung 36,537 > nilai Ftabel sebesar 2,704 dan dengan signifikan 0,000. Selain itu diketahui besarnya koefisien determinasi (R Square) pada penelitian ini sebesar 0,544. Artinya besarnya pengaruh variabel online customer review, online customer rating, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian adalah 54,4%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Online Customer Review, Online Customer Rating, Kepercayaan, dan Keputusan Pembelian | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 22 Oct 2023 07:57 | ||||||
Last Modified: | 22 Oct 2023 07:57 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11362 |
Actions (login required)
View Item |