Pengaruh Efisiensi dan Member Perceptions Dalam Penggunaan Printer Thermal Terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah (Studi Kasus KSPPS Berkah Abadi Gemilang Cabang Troso Jepara)

Cahyani, Rizki (2023) Pengaruh Efisiensi dan Member Perceptions Dalam Penggunaan Printer Thermal Terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah (Studi Kasus KSPPS Berkah Abadi Gemilang Cabang Troso Jepara). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (112kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (135kB)
[img] Text
4. Bab I.pdf

Download (522kB)
[img] Text
5. Bab II.pdf

Download (796kB)
[img] Text
6. Bab III.pdf

Download (691kB)
[img] Text
7. Bab IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. Bab V.pdf

Download (293kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (527kB)

Abstract

Dunia perbankan mulai memanfaatkan teknologi komputerisasi untuk memudahkan transaksi, khususnya pada produk tabungan. Mulanya, pelayanan simpanan anggota masih bersifat manual di mana anggota masuk ke koperasi syariah untuk melakukan transaksi dengan cara ditulis manual pada buku tabungan. Cara ini tentu tidak dapat menjamin apakah anggota dapat membaca dengan jelas tulisan funding officer. Untuk itu, adanya layanan jemput tabungan dan digunakannya printer thermal ini dapat menunjang peningkatan jumlah anggota dari tahun ke tahun.. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel efisiensi dan member perceptions terhadap peningkatan jumlah nasabah baik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yakni termasuk penelitian korelasional (korelasi) di mana analisis data kuantitatif bertujuan untuk menetapkan apakah terdapat hubungan antar variabel guna memudahkan penentuan dan prediksi nilai dari variabel lain. Alat uji penelitian ini menggunakan SPSS 21 untuk mengetahui hasil uji variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel efisiensi memiliki nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel (2,413>1,990) dengan nilai signifikansi 0,018 yang lebih kecil dari nilai Sig. 5% yang berarti terdapat pengaruh efisiensi terhadap peningkatan jumlah nasabah pada KSPPS Berkah Abadi Gemilang Cabang Troso Jepara. Berdasarkan nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel (2,414>1,990) dengan nilai signifikansi sebesar 0,018 lebih kecil dari nilai Sig.5% (0,05), artinya terdapat pengaruh member perceptions terhadap terhadap peningkatan jumlah nasabah pada KSPPS Berkah Abadi Gemilang Cabang Troso Jepara. Berdasarkan nilai f-hitung lebih besar dari f-tabel (14,145>3,11) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari nilai Sig.5% maka dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruh simultan antara efisiensi dan member perceptions terhadap terhadap peningkatan jumlah nasabah pada KSPPS Berkah Abadi Gemilang Cabang Troso Jepara.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKirom, CihwanulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Efisiensi, Member Perceptions, Peningkatan Nasabah
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Koperasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 26 Oct 2023 06:40
Last Modified: 26 Oct 2023 06:40
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11405

Actions (login required)

View Item View Item