Pengaruh Daya Tarik Lokasi Dan Fasilitas Minuman Modern Dengan Minuman Tradisional Terhadap Preferensi Konsumen

fitriana, Intan Nindi (2023) Pengaruh Daya Tarik Lokasi Dan Fasilitas Minuman Modern Dengan Minuman Tradisional Terhadap Preferensi Konsumen. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. Cover - Kata Pengantar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. Abstrak.pdf

Download (261kB)
[img] Text
03. Daftar isi.pdf

Download (341kB)
[img] Text
04. Bab 1.pdf

Download (499kB)
[img] Text
05. Bab 2.pdf

Download (523kB)
[img] Text
06. Bab 3.pdf

Download (401kB)
[img] Text
07. Bab 4.pdf

Download (837kB)
[img] Text
08. Bab 5.pdf

Download (253kB)
[img] Text
09. Daftar Pustaka.pdf

Download (330kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh daya tarik lokasi dan fasilitas terhadap preferensi konsumen serta membandingkan daya tarik tersebut pada dua jenis usaha yaitu minuman modern Sidji Coffee dengan minuman tradisional Jahe Rempah Mbah Tolok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersiat komparatif dan jenis penelitian ini adalah field research dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode insidental sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dalam bentuk google form dan diolah melalui SPSS versi 26. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, uji t, koefisien determinasi dan uji beda Independent Sampel T Test. Hasil penelitian ini menunjukkan lokasi Sidji Coffee berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi konsumen dibuktikan dengan nilai thitung 2,780 > ttabel 1,984, nilai signifikan sebesar 0,007 < 0,05. Fasilitas Sidji Coffee berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi konsumen dibuktikan dengan nilai thitung 7,465 > ttabel 1,984, nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Lokasi Jahe Rempah Mbah Tolok berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi konsumen dibuktikan dengan nilai thitung 5,728 > ttabel 1,984, nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Fasilitas Jahe Rempah Mbah Tolok berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi konsumen dibuktikan dengan nilai thitung 7,126 > ttabel 1,984, nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil studi komparasi penelitian ini menunjukkan adanya perbandingan pengaruh daya tarik lokasi Sidji Coffee dan Jahe Rempah Mbah Tolok terhadap preferensi konsumen dibuktikan dengan nilai mean lokasi Sidji Coffee 27,60 < Nilai mean lokasi Jahe Rempah Mbah Tolok 28,51 yang artinya lokasi Jahe Rempah Mbah Tolok memiliki daya tarik lebih tinggi dan strategis daripada lokasi Sidji Coffee. Perbandingan Pengaruh daya tarik fasilitas Sidji Coffee dan Jahe Rempah Mbah Tolok terhadap preferensi konsumen dibuktikan dengan nilai mean fasilitas Sidji Coffee 29,16 > Nilai mean fasilitas Jahe Rempah Mbah Tolok 26,70 yang artinya fasilitas Sidji Coffee memiliki daya tarik lebih tinggi dan memenuhi kebutuhan konsumennya daripada fasilitas Jahe Rempah Mbah Tolok

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorJalil, AbdulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Fasilitas, Preferensi Konsumen
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 02 Dec 2023 03:27
Last Modified: 02 Dec 2023 03:27
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11617

Actions (login required)

View Item View Item