Implementasi Strategi Pemasaran Online Sebagai Upaya Meningkatkan Volume Penjulan Dalam Prespektif Islam (Studi Kasus Konveksi Hijab Afa Scarf)

Husna, Ulil Alifatul (2023) Implementasi Strategi Pemasaran Online Sebagai Upaya Meningkatkan Volume Penjulan Dalam Prespektif Islam (Studi Kasus Konveksi Hijab Afa Scarf). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (992kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (195kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (353kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (408kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (521kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (283kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (840kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (199kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (314kB)

Abstract

Afa Scarf mengalami faktor persaingan yang dialami oleh Afa Scarf dimana pelaku usaha mempunyai strategi untuk bersaing dengan para kompetitornya atau yang sering disebut sebagai manajemen strategi. Manajemen startegi didefinisikan sebagai sekumpulan rencana atau strategi perusahaan yang dijalankan untuk meraih keberhasilan dalam bersaing sehingga mampu mencapai sasaran. Selain perusahaan, para pelaku usaha juga menentukan strategi pemasaran yang baik untuk memasarkan produknya agar tepat pada sasaran dan dapat bersaing dengan produk pesaing. Pemasaran online telah memudahkan pelaku usaha untuk memasarkan produknya ke seluruh penjuru dunia secara cepat dan dengan detail produk yang lengkap sehingga dinilai lebih menghemat waktu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran Online yang dilakukan Afa Scarf dan bagaimana sudut pandang Islam tentang strategi pemaran yang dilakukan Afa Scarf. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif yang menggunakan metode wawancara, observasi, dokumentasi dalam pengumpulan datanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Afa Scarf dalam menjalankan pemasarannya menggunakan. Afa Scarf dalam menerapkan bauran pemasaran dan juga menerapkan sifar Rasulullah (Shidiq, Amanah, Tabligh, Fathanah), seperti ini strategi produk konsep mengenai produk yang diterapkan perusahaan Afa Scarf dalam pemasaran secara online tidak terbatas untuk strategi harga yang diterapkan relatif rendah bagi konsumen karena konsumen merasa dimudahkan untuk untuk melakukan perbandingan harga. Sedangkan untuk strategi tempat tingkat kepercayaan masyarakat (konsumen) Afa Scarf terhadap transaksi via online dan offline sama-sama bagusnya karena Afa Scarf sudah memilki nilai yang bagus di online. Strategi promosi yang digunakan Afa Scarf secara online juga bisa meningkatkan volume penjualan secara signifikan karena Afa Scarf dapat menjangkau pasar sasaran secara lebih luas baik dalam kota maupun diluar kota. Dengan menggunakan sosial media WhaApps, Instagram, Facebook dan e-commerce Shopee dengan nama Afa_Scarf. Strategi manusia diterapkan dalam Afa Scarf dalam penempatakan karyawan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Strategi proses digunakan Afa Scarf dalam proses pemasaran online strategi promosi dengan cara membuat foto dan vidio untuk upload di Instagram dan juga Afa Scarf menggunakan sistem endorse tokoh public setempat (selebgram). Strategi bukti fisik diterapkan Afa Scarf dalam pemasaran online yaitu berupa nama akun sosial media dan e- commerce dengan nama Afa_Scarf

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMustaqim, MuhammadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Online, pemasaran dalam Islam
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 02 Dec 2023 04:08
Last Modified: 02 Dec 2023 04:08
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11621

Actions (login required)

View Item View Item