فعالية استخدام SUBTITLEعلى وسائل الفيديو التعليمية ABU GIYAS لترقية مهارة الكلام لدى الطلاب الصف إحدى عشرة في المدرسة الثانوية مفتاح الطلاب سوكاليلو للسنة الدراسية 2022/2023

Amin, M Arifin (2023) فعالية استخدام SUBTITLEعلى وسائل الفيديو التعليمية ABU GIYAS لترقية مهارة الكلام لدى الطلاب الصف إحدى عشرة في المدرسة الثانوية مفتاح الطلاب سوكاليلو للسنة الدراسية 2022/2023. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Cover - Kata Pengantar.pdf

Download (898kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (553kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (524kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (881kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (940kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (959kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (457kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (547kB)

Abstract

Subtitle merupakan terjemahan percakapan dari bahasa sumber (Source Language) ke bahasa target (Target Language) yang disinkronkan dengan percakapan di film atau acara televisi aslinya, subtitle tidak hanya terjadi SL ke TL tetapi juga dapat terjadi dari SL ke SL, serta ada juga SL dan TL yang ditampilkan bersamaan sebagaimana yang ada pada video channel youtube Abu Giyas, hal ini membuat penonton bisa mengetahui bahasa sumber dan bahasa target bersamaan. Oleh karena itu, penelitian bertujuan untuk mengetahui efektifitas subtitle pada media video pembelajaran Abu Giyas dalam meningkatkan keterampilan berbicara pada siswa kelas XI MA Miftahut Thullab. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan desain eksperimental yang digunakan pada penelitian ini yaitu Pre-Experimental dengan bentuk One Group Pretest-Postest Design. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Kemudian analisis data dilakukan dengan Independent Sample T-Test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) keterampilan berbicara sebelum perlakuan dari nilai Pre-Test tertinggi adalah sebesar 80 dan rata-rata adalah 71.27 ini menunjukkan bahwa keterampilan bahasa arab siswa terbilang "sedang". (2) keterampilan berbicara setelah perlakuan dari nilai Post-Test tertinggi adalah sebesar 88 dan rata-rata adalah 71.29 ini menunjukkan bahwa keterampilan bahasa arab siswa terbilang "sedang". (3) keterampilan berbicara siswa kelas XI MA Miftahut Thullab meningkat dengan nilai rata-rata awal 71,27 kemudian meningkat menjadi 79,29. Adapun hasil uji Independent Sample T-Test memperoleh nilai signifikansi 0,000 (0,000 < 0,05), hal ini menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Jadi, dapat disimpulkan bahwa penggunaan Subtitle Video Abu Giyas efektif terhadap peningkatan keterampilan berbicara siswa kelas XI MA Miftahut Thullab

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHuda, MiftahulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Subtitle, Media Video, Abu Giyas, Keterampilan Berbicara
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Aktivitas Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 02 Dec 2023 04:37
Last Modified: 02 Dec 2023 04:37
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11630

Actions (login required)

View Item View Item