Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Minat Nasabah Memilih Produk Pembiayaan Musyarakah Pada KSPPS MADE Demak

Hanik, Fitroh Noor (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Minat Nasabah Memilih Produk Pembiayaan Musyarakah Pada KSPPS MADE Demak. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (270kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (294kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (512kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (695kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (633kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (680kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (287kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (481kB)

Abstract

Permasalahan yang terjadi pada KSPPS MADE berawal dari nasabah yang berminat untuk mengajukan pembiayaan murabahah di KSPPS MADE namun pihak KSPPS menyarankan nasabah untuk menggunakan pembiayaan musyarakah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap minat pembiayaan musyarakah pada KSPPS MADE Demak secara parsial. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah pada pembiayaan musyarakah. Variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah pada pembiayaan musyarakah. Kemudian kesimpulan yang diperoleh pada penelitian ini bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif disebabkan kinerja karyawan KSPPS MADE Demak dalam memberikan pelayanan sesuai dengan harapan nasabah. Sedangkan kualitas produk memiliki pengaruh positif disebabkan dengan produk KSPPS MADE Demak dapat digunakan dalam jangka waktu panjang serta bagi hasil yang tidak memberatkan nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorLatif, Moh. AbdulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Minat Pembiayaan Musyarakah
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Koperasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 28 Dec 2023 03:59
Last Modified: 28 Dec 2023 03:59
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11744

Actions (login required)

View Item View Item