Upaya Guru BK untuk Mengatasi Toxic relationshipPeserta didik dengan Pendekatan Client centered di SMK Kesuma Margoyoso

Nurlina, Vinda (2023) Upaya Guru BK untuk Mengatasi Toxic relationshipPeserta didik dengan Pendekatan Client centered di SMK Kesuma Margoyoso. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Cover-Kata Pengantar.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (139kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian yang dilakukan ialah mengetahui bagaimana toxic relationshippeserta didik, bagaimana upaya guru BK dalam mengatasi dampak negatif toxic relationshippeserta didik dengan pendekatan client centered, mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat guru BK dalam mengatasi toxic relationshippeserta didik dengan pendekatan client centered di SMK Kesuma Margoyoso. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara (guru BK, Peserta didik, Waka Kesiswaan) dan dokumentasi. Penelitian ini dalam analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari analisis data yang diperoleh: Pertama, hasil penelitian menunjukkan gambaran dari toxic relationship peserta didik. Kedua, deskripsi upaya yang dilakukan guru BK untuk mengatasi dampak negatif toxic relationship peserta didik dengan pendekatan client centered adalah dengan memberi kebebasan peserta didik untuk bercerita, pemberian layanan konseling individu dan memberikan reward. Ketiga, faktor pendukung dan penghambat dalam upaya guru BK dalam mengatasi toxic relationship peserta didik dengan pendekatan client centered. Faktor pendukung ialah adanya kerjasama dengan baik antara pihak terkait seperti guru mapel, wali kelas, kepala sekolah bahkan keluarga peserta didik. Faktor penghambat ialah tempat konseling yang tidak kedap suara yang mengakibatkan peserta didik enggan untuk bercerita dengan jujur maupun terbuka

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFithriyana, ArinaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Toxic relationship, Pendekatan Client centered
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Bimbingan dan Penyuluhan Siswa, Konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 02 Oct 2024 04:53
Last Modified: 02 Oct 2024 04:53
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12185

Actions (login required)

View Item View Item