Pengaruh Digital Markting Dan Financial Literacy Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan yaummi Mobile Pada KSPSS Yaummi Maziyah Assa’adah Cabang Puri

Rahmawati, Ira (2023) Pengaruh Digital Markting Dan Financial Literacy Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan yaummi Mobile Pada KSPSS Yaummi Maziyah Assa’adah Cabang Puri. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (764kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (426kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (353kB)
[img] Text
4.BAB I.pdf

Download (476kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (721kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (523kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (760kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (352kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (465kB)

Abstract

Layanan yaummi mobile dapat mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi melalui smartphone tanpa harus datang ke kantor namun nasabah masih banyak yang belum mengetaui tentang layanan yang ada di yaummi mobile maka digital marketing perlu dilakukan agar meningkatkan pengguna yaummi mobile dan nasabah juga dapat meningkatkan financial literacy yang baik dengan layanan yaummi mobile. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Digital marketing dan financial literacy terhadap keputusan nasabah menggunakan yaummi mobile di KSPPS yaummi maziyah assa’adah cabang Puri. Penelitian ini menggunkan pendekatan kuantitatif. Jenis pnelitian ini adalah penelitian field research. Teknik penentuan sampel menggunkan simple random sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 85 nasabah yang menggunkan aplikasi yaummi mobile. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunkan SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel yaitu bernilai 4,279 > 1,667 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan nilai koefisien regresi variabel digital marketing adalah 0,329. Financial literacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dilihat dari nilai thitung > ttabel yaitu sebesar 2,336 > 1,667 dengan nilai signifikannya sebesar 0,022 dan nilai koefisien regresi adalah 0,202. Hubungan antara digital marketing dan financial literacy secara simultan terhadao keputusan nasabah sebesar 22,0%. Sedangkan sisnya 100%- 22,0% =78% dipegaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini diharapkan memiliki implikasi untuk KSPPS Yaummi Maziyah Assa’adah sebagai acuan tambahan dalam meningkatkan keputusan nasabah menggunakan Yaummi mobile seperti meningkatkan promosi dan edukasi dimedia sosial, meningkatkan kualitas sistem dan menyebarkan ke masyarakat luas agar mengetahui layanan ini

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSuhadi, SuhadiUNSPECIFIED
Thesis advisorNubahai, LabibUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: digital marketing, financial literacy, keputusan nasabah
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 21 Oct 2024 07:57
Last Modified: 21 Oct 2024 07:57
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12384

Actions (login required)

View Item View Item