Khoironi, Muhammad Fakih (2023) Representasi Islam dalam Iklan Media Sosial dan Dampaknya Bagi Wanita Muslim Indonesia. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (364kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (369kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (613kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (730kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (593kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (707kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (368kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (439kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu Untuk menjelaskan persepsi wanita muslim di Indonesia terhadap iklan lifestyle wanita muslim berlabel halal. Untuk menjelaskan apa saja dampak yang diperoleh dengan munculnya iklan lifestyle terhadap wanita muslim di Indonesia dari segi keimanan dan sosial. Untuk menjelaskan representasi Islam terhadap iklan lifestyle berlabel halal. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan berdasarkan pendekatan deskriptif, yang mana pada penelitian ini peneliti secara langsung melihat keadaan yang ada di lapangan ketika penelitian sedang berlangsung dengan subyek penelitian yaitu: tentang iklan lifestyle wanita muslim berlabel halal tersebut dijaring dengan metode yang lebih alamiah. Teknik pengumpulan data yang di gunakan yaitu meliputi teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa hal, yaitu: 1). Persepsi wanita muslim di Indonesia terhadap iklan lifestyle berlabel halal sangatlah beragam namun bila tafsirkan tetap dalam makna yang sama, iklan berlabel halal sebagai pembeda antara produk yang aman dan tidak aman dan iklan berlabel halal di jadikan sebagai strategi marketing dimana dalam pemasaran di Indonesia label halal yang tertera di produk sangatlah penting. 2). Dampak yang terbentuk oleh iklan lifestyle berlabel halal terhadap wanita muslim di Indonesia dari segi keimanan dan sosial yang diharapkan mampu meningkatkan keimanan sebagai seorang muslimah dan iklan berlabel halal mampu membantu konsumen khususnya wanita muslim dalam pemilihan produk. 3). Representasi islam terhadap iklan lifestyle berlabel halal iklan lifestyle berlabel halal sebagai perubahan dan perkembangan kreativitas wanita muslim di Indonesia dalam lifestyle modern dan iklan-iklan yang beredar luas di media-media sosial sesuai dengan syariat islam sehingga baik untuk dan tidak merugikan salah satu pihak
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Representasi Islam, Iklan Media Sosial, Wanita Muslim Indonesia | ||||||
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Periklanan dan Hubungan Masyarakat > Periklanan Bisnis > Periklanan dan Hubungan Masyarakat > Periklanan |
||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 13 Nov 2024 03:01 | ||||||
Last Modified: | 13 Nov 2024 03:01 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12564 |
Actions (login required)
View Item |