Strategi Pemasaran Biro Haji Dan Umroh Albayt Tours And Travel Demak Melalui Sosial Media Instagram (Implementasi Teori Manajemen Sebagai Alat Bantu

Islamiyah, Fatikhatin Nahdiyatul (2024) Strategi Pemasaran Biro Haji Dan Umroh Albayt Tours And Travel Demak Melalui Sosial Media Instagram (Implementasi Teori Manajemen Sebagai Alat Bantu. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Cover-Kata Pengantar.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (200kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Mendeskripsikan strategi pemasaran pada biro haji albayt tour & trave Demak melalui sosial media instagram, 2) Penelitian ini juga bertujuan untuk mendreskripsikan faktor pendukung dan penghambat yang ada pada strategi pemasaran biro haji dan umroh di albayt tours and travel Demak. Jenis pendekatan yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data tidak didasarkan pada teori, tetapi pada fakta-fakta yang ditemukan dalam penelitian lapangan (Field Research). Pada penelitian lapangan dengan mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya tentang latar belakang masalah yang diteliti kemudian metode yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi dan wawancara dengan subjek penelitian manajer biro haji dan umorh albayt demak, pegawai kantor albayt demak, admin instagram albayt, jamaah umroh, dan followers instgram albayt. setelah itu data yang dihasilkan diolah menggunakan teknik analisis berupa pengumpulan data, reduksi data,penyajian data dan penarikan kesimpulan. Adapun hasil dari penelitian tersebut adalah strategi pemasaran Biro Haji Dan Umroh Pada Albayt Tours And Travel Demak melalui sosial media instagram berjalan dengan baik dengan Strategi pemasaran menggunakan pemasaran langsung dengan memanfaatkan internet, kemudian admin menggunakan dengan menggunakan teknik manajemen sebagai alat bantu dalam memudahkan admin dalam mengelola sosial media instagram. Manajemen sosial media merupakan penerapan fungsi manajemen pada sosial media. Biro Haji Dan Umroh Al Bayt Tours Demak merupakan salah satu perusahaan yang melaksanakan kegiatannya dengan fungsi menajemen sosial media dimana struktur mulai dari planning, organizing, actuating, dan controlling. melalui sosial media instagram, kemudian peneliti menemukan bahwa admin instagram menegelola instagram albayt dengan membagi pekerjaaan mulai dari konten planer, konten calender, copywraiting sampai dengan report konten yang dikerjakan dengan teliti agar hasil dari konten dapat lebih maksimal. Selajutnya peneliti menemukan faktor- faktor yang menjadi penghambat sekaligus pendukung, kedua faktor tersebut diambali dari hasil observasi dan wawancara yang telah dilaksanakan peneliti. Faktor pendukung yang ada pada proses strategi faktor pendukung tersebut adalah : Adanya aplikasi pendukung seperti capcut dan canva, Pegawai difasilitasi pelatihan melalui workshop mengenai sosial media, Banyaknya minat masyarakat pada konten haji dan umroh. Faktor penghambat yang ada pada proses strategi pemasaran sosial media biro haji dan umroh albayt tours and travel demak yakni : Alat perekam yang kurang memadahi Kurangnya alat perekam yang kurang memadahi membuat vidio yang dihasilkan kurang bagus khusunya pada saat pengambilan vidio ditanah suci, dan Perlunya brifing vidiografer agar konten lebih terstruktur.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAndriani, FarichaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Stategi Pemasaran, Biro Haji Dan Umroh, Sosial Media Instagram
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Manajemen Dakwah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 29 Apr 2025 03:01
Last Modified: 29 Apr 2025 03:01
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14179

Actions (login required)

View Item View Item