ROHMAH, ANNISA MIFTACHUR (2017) ANALISIS PENGETAHUAN DAN SIKAP NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI KC KUDUS MENGENAI PRODUK SUKUK RITEL(STUDI KASUS BANK SYARIAH MNDIRI KC KUDUS). Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (2MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (2MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Saat ini produk investasiberkembang begitu pesat, salah satunya produk Sukuk Ritel. Produk ini merupakan sebuah investasi yang menawarkan banyak sekali manfaat yang lebih dibandingkan produk investasi perbankan lainnya. Akan etapi perkembangan tersebut tidak dibarengi pada tingkat pengetahuan masyarakat khususnya nasabah BSM Kc Kudus mngenai produk tersebut. Pengetahuan merupakan semua informasi yang dimiliki konsumen mengenai berbagai macam produk maupun jasa yang meliputi pengetahuan produk, pembelian maupun manfaat. Pengetahuan juga merupakan salah satu unsur psikologis yang dapat mempengaruhi sikap konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui uapaya BSM Kc Kudus dalam memberikan pengetahuan mengenai fitur dan citra produk sukuk negara ritel, untuk mengetahui pengetahuan nasabah mengenai produk Sukuk Negara Ritel serta sikap yang mereka ambil, dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi dan solusi terhadap kendala dalam memberikan pengetahuan. Dalam penelitian ini, jenis penelitiam yang di gunakan adalah Field Research. Jenis penelitian ini ditujukan untuk sebuah studi penelitian yang mengambil data autentik secara obyektif/studi lapangan. teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan, upaya yang di lakukan BSM Kc Kudus adalah dengan advertensi, personal selling, dan promosi penjualan, serta publisitas. Ada dua pengetahuan yang dimiliki nasabah, yaitu pengetahuan produk dan pembelian, dengan pengetahuan yang dimiliki banyak nasabah yang bersikap menerima produk tersebut. dalam upaya tersebut kendala yang dialami adalah minat dari nasabah, pangsa pasar, kepercayaan dan bentuk sukuk berupa saham. Namun kendala tersebut telah di cari solusinya antara lain, menggali kebutuhan, menentukan pangsa pasar potensial, mengirim surat penawaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengetahuan Konsumen; Sukuk Negara Ritel |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian |
Divisions: | Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 30 Apr 2018 02:41 |
Last Modified: | 30 Apr 2018 02:41 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2106 |
Actions (login required)
View Item |