SALIM, ABDUS (2018) STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRY LARASATI SNACK DI DESA TANJUNGANYAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL PENJUALAN DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2.ABSTRAK.pdf Download (640kB) |
|
Text
3.DAFTAR ISI.pdf Download (642kB) |
|
Text
4.BAB I.pdf Download (560kB) |
|
Text
5.BAB II.pdf Download (835kB) |
|
Text
6.BAB III.pdf Download (421kB) |
|
Text
7.BAB IV.pdf Download (761kB) |
|
Text
7.BAB IV.pdf Download (761kB) |
|
Text
8.BAB V.pdf Download (339kB) |
|
Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (416kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran home industry “Larasaty Snack” di Desa Tanjunganyar Demak untuk meningkatkan hasil penjualan, bagaimana tingkat keberhasilan strategi pemasaran home industry “Larasaty Snack” di Desa Tanjunganyar Demak untuk meningkatkan hasil penjualan, Bagaimana strategi pemasaran home industry “Larasaty Snack” di Desa Tanjunganyar Demak untuk meningkatkan hasil penjualan di tinjau dari etika bisnis Islam. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian field research dengan pendekatan kualitatif sehingga memberikan gambaran situasi dan kondisi yang terjadi di home industry “Larasaty Snack” di Desa Tanjunganyar Demak secara objektif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara dan dokumentasi serta uji coba keabsahan data credibility, transferability, dependability. Teknik analisa data yang digunakan adalah teknik analisa kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pemasaran sangat penting karena suatu bisnis tidak akan berarti jika tidak ada permintaan akan produk.. Dengan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa; 1) Strategi yang diterapkan oleh pihak manajemen Larasaty Snack diantanya, menggunakan empat sifat nabi Muhammad dalam setiap tindakan yaitu sidiq, amanah, tabligh dan fathonah, selain itu beberapa hal yang telah diajarkan oleh rasulullah yaitu tidak menghina dan menjelek-jelekkan lawan bisnis, 2) Dengan diterapkannya strategi-strategi berlandasakn Islami maka dapat dikatakan berhasil sehinggga volume penjualan naik di tahun 2018 dibanding tahun-tahun sebelumnya, 3)Strategi yang diterapkan sudah sesuai dengan etika bisnis islam, Yakni, mengutamakan etika sesuai ajaran Allah melalui rasullullah, Adapun patokan etika bisnis Islam yang diterpakan oleh oleh pemilik Larasaty Snack dan manajemennya yaitu, melakukan segala aktifitas dengan dilandasi sifat kejujuran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi; penjualan; etika bisnis islam |
Subjects: | Fiqih > Mu`alamat Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 20 Mar 2019 07:50 |
Last Modified: | 22 Mar 2019 02:51 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2157 |
Actions (login required)
View Item |