Pengaruh Penetapan Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Swalayan Bandung Fashion Gabus Pati

Hidayah, Nurul (2018) Pengaruh Penetapan Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Swalayan Bandung Fashion Gabus Pati. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (494kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (265kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (348kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (666kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (769kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (306kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (312kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penetapan harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen di Swalayan Bandung Fashion Gabus Pati. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel bebas (independen) yaitu harga (X1) dan lokasi (X2) terdapat pula satu variabel terikat (dependen) yaitu keputusan pembelian (Y). Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan instrumen pembagian kuesioner. Sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode pengambilan sampelnya menggunakan convenience sampling. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 68 responden. Jumlah ini didasarkan pada pendekatan Isac Michel. Untuk menguji keabsahan penelitian ini maka digunakan pula uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari: uji multikolinieritas, uji autokorelasi, uji normalitas dan uji heterokedastisitas. Selanjutnya uji analisis data yang terdiri dari: uji regresi linier berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi (R2). Dan hasil uji tersebut, didapatkan hasil penelitian bahwa harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini berdasarkan nilai t hitung sebesar 4,199 dan t tabel 1,998, ini berarti nilai t hitung lebih besar dari t tabel(4,199 > 1,998) dengan p value (sig) sebesar 0,000 < 0,05. Akan tetapi lokasi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini berdasarkan nilai t hitung sebesar 1,097 dan t tabel 1,998, ini berarti nilai t hitung lebih kecil dari t tabel (1,097 < 1,998) dengan p value (sig) sebesar 0,277 > 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Harga; Lokasi dan Keputusan Pembelian
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 29 Mar 2019 06:46
Last Modified: 29 Mar 2019 06:46
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2320

Actions (login required)

View Item View Item