ANALISIS STRATEGI BERSAING GENERIK DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN PERSPEKTIF ISLAM (Studi Kasus Pada Minimarket Sumber Agung Jekulo Kudus)

SAFITRI, IKA (2018) ANALISIS STRATEGI BERSAING GENERIK DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN PERSPEKTIF ISLAM (Studi Kasus Pada Minimarket Sumber Agung Jekulo Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (8MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (338kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (193kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (322kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (442kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (317kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (388kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (300kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (293kB)

Abstract

Tujuan skripsi : (1) Untuk menganalisis bagaimana strategi bersaing generik di minimarket Sumber Agung Jekulo Kudus. (2) Untuk menganalisis loyalitas konsumen di minimarket Sumber Agung Jekulo Kudus. (3) Untuk menganalisis bagaimana strategi bersaing generik dalam meningkatkankan loyalitas konsumen di minimarket Sumber Agung Jekulo Kudus. Penelitian ini merupakan jenis penelitian field research atau penelitian lapangan. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer atau data langsung dari survei dan observasi. Penelitian ini dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian: Strategi bersaing generik di minimarket ini yakni strategi kepemimpinan biaya dan diferensiasi dengan memberikan harga rendah dan pelayanan yg berbeda dengan pesaing. Loyalitas konsumen di minimarket Sumber Agung Jekulo sangat baik dilihat dari karakteristik yang dimilikinya yakni melakukan pembelian secara teratur, melakukan pembelian di semua lini produk atau jasa, merekomendasikan produk lain serta menunjukkan kekebalan dari daya tarik produk sejenis dari pesaing. Strategi bersaing generik di minimarket Sumber Agung Jekulo Kudus ditinjau dari perspektif Islam yaitu sudah baik, hal ini dapat dilihat dari sisi strategi harga terbebas dari unsur riba, tidak menjelek-jelekan pesaing dan tidak membanting harga

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Bersaing Generik; Loyalitas Konsumen; Strategi Bersaing Islam
Subjects: Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 22 Apr 2019 03:20
Last Modified: 22 Apr 2019 03:20
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2376

Actions (login required)

View Item View Item