SAHURI, MOHAMAD (2018) Analisis Formulasi Strategi Bisnis Dalam Persaingan Usaha Pada Cv. Aliansyah Kecamatan Winong Kabupaten Pati. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (162kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (200kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (467kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (493kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (244kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang formulasi strategi besnis dalam persaingan usaha dalam menemukan strategi bersaing yang tepat bagi CV. Aliansyah sehingga mampu menghadapi persaingan dan mendapatkan keunggulan dalam kompetisi pasar. Secara spesifik tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui bagaimana formulasi strategi bisnis dalam persaingan usaha sebagai penunjang pada CV. Aliansyah Kecamatan Winong Kabupaten Pati. (2) Untuk mengetahui tingkat efektivitas penggunaan formulasi strategi bisnis dalam persaingan usaha pada CV. Aliansyah Kecamatan Winong Kabupaten Pati. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode interview (wawancara) observasi (pengamatan), dan metode dokumentasi. Selain itu menggunakan menggunakan metode analisis data collection (pengumpulan data), data reduction (reduksi data), data display (penyajian data), serta penarikan kesimpulan penelitian ini dilakukan di CV. Aliansyah Kecamatan Winong Kabupaten Pati. Hasil penelitian ini disimpulkan sebagai berikut: (1) Hasil dari formulasi strategi yang dilakukan CV. Aliansyah dengan menggunakan analisis internal dan analisis eksternal melalui Porter’s five forces dan dimasukan dalam matriks SWOT sehingga menghasilkan beberapa alternatif yaitu strategi penetrasi pasar. (2) Sebagai petunjuk CV. Aliansyah untuk mencapai tujuan perusahaan dan untuk mengambil kebijakan pengambilan keputusan strategi alternatif yang sudah didapatkan dari memformulasikan strategi. strategi bersaing yang tepat untuk diterapkan pada perusahaan saat ini adalah strategi penetrasi pasar yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | formulasi strategi bisnis dan persaingan usaha |
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis Bisnis Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 01 Jul 2019 02:04 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 07:07 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2722 |
Actions (login required)
View Item |