Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen di UD. Dadi Barokah Kudus

Amrillah, Athik (2019) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen di UD. Dadi Barokah Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (934kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (401kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (232kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (769kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (728kB)
[img] Text
6,BAB III.pdf

Download (702kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (765kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (406kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (546kB)

Abstract

Perkembagan dunia usaha ini ditandai dengan makin tajamnya persaingan. Hal ini ditandai dengan munculnya perusahaan yang menawarkan jenis produk yang berkualitas dengan harga yang bersaing dalam pemasaran. Dengan adanya persaingan ini menuntut setiap perusahaan untuk selalu bersaing dalam menarik konsumen dengan menerapkan strategi yang tepat dalam memenuhi kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen di UD. Dadi Barokah (2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen di UD. Dadi Barokah (3) Untuk mengetahui secara simultan pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen di UD. Dadi Barokah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (Field Research) pendkatan kuantitatif. Adapun sumber data yang digunakan adalah data primer yang berasal dari dokumen/publikasi/laporan penelitian maupun sumber data lainnya yang menunjang. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang membeli produk daru UD. Dadi Barokah. Sempel dalam penelitian ini adalah 80 responden dan jumlah populasi yang belum diketahui. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji asumsiklasik, uji T dan uji F dengan menggunakan analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi dalam uji hipotesis penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh teradap kepuasan konsumen dengan nilai thitung > ttabel (3,334 > 1,667) dengan nilai signifikan sebesar 0,001 berarti lebih kecil dari 0,05 menunjukkan bahwa harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen hasilnya signifikan. Kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung > ttabel (3,749 > 1,667) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 berarti lebih kecil dari 0,05 menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen hasilnya signifikan, dan kualitas produk berpengaruh terhadapkepuasan konsumen. Begitu pula dengan harga dan kualitas produk berpengaruh bersama-sama terhadap kepuasan konsumen dengan nilai fhitung > ftabel (24.687 > 3,11) dengan nilai signifikan sebesar 0.000 berarti lebih kecil dari 0,05 menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk berpengaruh secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen di UD. Dadi Barokah hasilnya signifikan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 31 May 2021 03:49
Last Modified: 31 May 2021 03:49
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4308

Actions (login required)

View Item View Item