Analisis Strategi Promosi dan Kualitas Pelayanan Dalam Meningkatkan Penjualan Produk (Studi Kasus Konveksi Casper Indict)

Lualiyah, Jauharotul (2020) Analisis Strategi Promosi dan Kualitas Pelayanan Dalam Meningkatkan Penjualan Produk (Studi Kasus Konveksi Casper Indict). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (982kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (218kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (541kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (467kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (651kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (255kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (694kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (341kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (377kB)

Abstract

Secara umum kegiatan promosi merupakan salah satu kegiatan yang penting dalam manajemen pemasaran, karena promosi merupakan kegiatan perusahaan dalam usahanya untuk berkomunikasi dengan konsumen. Sedangkan kualitas pelayanan sangat penting dalam melakukan hubungan kepada konsumen merupakan hal penting dalam kegiatan penjualan, dengan pelayanan yang baik, konsumen pun akan merasa senang dan tercipta pembelian ulang konsumen itu sendiri hingga menjadi pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi promosi dan kualitas pelayanan terhadap produk clothing dalam meningkatkan penjualan produk di Konveksi Casper Indict serta mengetahui faktor pendukung dan penghambatnya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian field research, dengan pedekatan kualitatif, sumber data yang digunakan sumber data primer dan sekunder, serta teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi yang di peroleh dari informasi terkait dengan permasalahan penelitian, penelitian ini mengguakan objek penelitian di Konveksi Casper Indict. Hasil dari penelitian ini adalah Pertama, promosi yang dilakukan adalah dengan menjual produk secara langsung atau bertatap muka dengan pembeli, yaitu calon pembeli mendatangi kita dengan langsung ke toko, baik itu pedagang besar maupun kecil ataupun konsumen langsung. Selain dipromosikan secara langsung Konveksi Casper Indict dipromosikan melalui informasi dari mulut ke mulut (word of mouth) dengan menggunakan promosi penjualan, juga dipromosikan menggunakan media online diantaranya adalah melalui Facebook, Instagram, whatsApp dan lain-lainya. Juga dipasarkan melalui rekening bersama misalnya shopee dan tokopedia, untuk melakukan kegiatan promosi serta melakukan hubungan dengan masyarakat yaitu diantanya dengan saudara, tetangga, dan lain sebagainya. Kedua, kualitas pelayanan di Konveksi Casper Indict sudah bagus dalam melayani konsumen. Akan tetapi, jika ditambahkan beberapa karyawan lagi mungkin lebih baik lagi, lebih cepat dalam melayani karena dalam pemesanan sebanyak itu mungkin memerlukan beberapa waktu yang cukup lama. jika pelayanan cepat, akan membuat pelanggan merasa nyaman berbelanja di Konveksi Casper Indict.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi promosi, kualitas pelayanan, meningkatkan penjualan produk
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 03 Jun 2021 03:21
Last Modified: 03 Jun 2021 03:21
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4336

Actions (login required)

View Item View Item