Nadhifa, Zati Ainun (2020) Tathbiqu Ta'lim Al-Lughoh Al-Arobiyyah Bistikhdami Kitab "Al-Arobiyyah Baina Yadaik" Litarqiyyati Maharotil Kalami Lada At-Tullab Bilmadrosati Al-Muthawassitoh Al-Islamiyyah Al-Mutakamilah Amal Insani Jepara Lilsanah Ad-Dirosiyyah 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1 COVER -KATA PENGANTAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
2 ABSTRAK.pdf Download (628kB) |
|
Text
3 DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
4 BAB 1 NEW.pdf Download (2MB) |
|
Text
5 BAB 2 NEW.pdf Download (3MB) |
|
Text
6 BAB 3 NEW.pdf Download (2MB) |
|
Text
7 BAB 4 NEW.pdf Download (4MB) |
|
Text
8 BAB 5 NEW.pdf Download (656kB) |
|
Text
9 DAFTAR PUSTAKA NEW.pdf Download (568kB) |
Abstract
Bahasa Arab memuat empat keterampilan dasar bahasa yaitu keterampilan mendengarkan, berbicara, membaca dan menulis. Keterampilan berbicara merupakan sebagai kunci dasar komunikasi berbahasa bagi manusia, sehingga pengajar memerlukan media yang khusus dan membantu dalam mengajarkan keterampilan berbicara secara efektif. Penelitian ini bertujuan untuk: 1. Mengetahui proses penerapan menggunakan buku Baina Yadaik untuk meningkatkan keterampilan berbicara. 2. Mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam penerapan menggunakan buku Baina Yadaik untuk meningkatkan keterampilan berbicara Pada Siswa SMP IT Amal Insani Jepara Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini termasuk penelitian lapangan dan menggunakan pendekatan kualitatatif sebagai metode untuk mengetahui fenomena dan menganalisis data yang ada. Peneliti juga menggunakan metode pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Peneliti melaksanakan validasi data melalui teknik memperpanjang observasi, meningkatkan ketekunan, triangulasi data dan menggunakan refrensi Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapan pembelajaran dalam buku " Baina Yadaik " untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa di SMP IT Amal Insani Jepara, sempurna, sangat baik dan sukses. Bukti dari ini adalah bahwa siswa dapat menerapkan pidato dan percakapan, dan mereka merasakan kegembiraan dan meningkatkan minat siswa dan mencintai mereka ke bahasa Arab. Ini terdiri dari persiapan dan proses pendidikan. Adapun faktor pendukung dalam mengimplementasikan metode ini adalah adanya minat peserta didik yang sangat tinggi dan berbagai teknik yang menarik. Adapun faktor penghambat implementasi media ini adalah kepadatan siswa dan berkurangnya antusiasme dalam proses pembelajaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penerapan, Buku Baina Yadaik, Ketrampilan Berbicara |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 25 Jun 2021 03:12 |
Last Modified: | 25 Jun 2021 03:12 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4514 |
Actions (login required)
View Item |