Masrifani, Mohammad Zakky Fuady (2020) Fualiyatu lu'bah lughzu al kalimatu Al mutaqotiatu fitta'limillughotil arobiyati litarqiyyati maharotil kitabati lidittullabi fil fasli assabi'bimadrosati tauhidiyati al Islamiyyatil mutawasitoti rembang lil amiddirosi 2019/2020 (dirosah syibhu tajribiyyah). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (483kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (479kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (667kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (338kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (417kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (389kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (403kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (74kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (297kB) |
Abstract
Teka-teki silang adalah salah satu strategi pembelajaran aktif yang mengandung permainan asah otak, terutama strategi bermain untuk mendapatkan kosakata / kosakata dalam belajar bahasa Arab. Selain sebagai strategi yang mencakup permainan, itu juga dapat digunakan sebagai pengganti teknik penilaian. Teka-teki silang dapat digunakan sebagai strategi pembelajaran yang baik dan menyenangkan tanpa menghilangkan esensi pembelajaran yang berkelanjutan. Bahkan strategi ini dapat melibatkan partisipasi siswa aktif sejak awal. Menulis adalah metode komunikasi linguistik antar individu, seperti halnya mendengarkan, berbicara, dan membaca. Seperti yang kita tahu, ini adalah keharusan sosial untuk mengirimkan ide-ide dan berdiri untuk ide-ide orang lain sepanjang waktu dan ruang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian quasi eksperimen untuk mengetahui efektivitas penggunaan suatu metode pembelajaran. Adapun pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini, diambil dua kelas untuk dijadikan sampel, yaitu kelas VII A sebagai kelas eksperimen, dan kelas VII B sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan dokumentasi. Sedangkan analisis datanya menggunakan Uji-t dengan uji independen sample T-test. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa ada perbedaan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol setelah di posttest, dimana kelas eksperimen nilai rata-rata 80, sedangkan kelas kontrol nilai rata-rata 69,73. Jika dilihat dari data tersebut maka ada perbedaan yang signifkan, sehingga dapat disimpulkan bahwa permainan teka-teki silang efektif dalam meningkatkan keterampilan menulis pada pelajaran Bahasa Arab di MTs Tauhidiyah Sulang
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Permainan, Teka-teki Silang, Keterampilan Menulis |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 25 Jun 2021 08:25 |
Last Modified: | 25 Jun 2021 08:25 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4535 |
Actions (login required)
View Item |