Ta'tsir Thoriqoh Khorithoh Al Mafahim fii Natijah Ta'lim Al Lughah Al‘Arabiyah 'inda Thullab Al madrasah Bustanul Ulum Pagerharjo Wedarijaksa Pati fii Al ‘am Al dirosyii 2019/2020

Fadli, Yusuf (2020) Ta'tsir Thoriqoh Khorithoh Al Mafahim fii Natijah Ta'lim Al Lughah Al‘Arabiyah 'inda Thullab Al madrasah Bustanul Ulum Pagerharjo Wedarijaksa Pati fii Al ‘am Al dirosyii 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (629kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (562kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (779kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (657kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran bhs arab di kelas eksperimen yang diajar dengan metode concept mapping, (2) untuk mengetahui Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran bhs arab di kelas kontrol yang diajar dengan metode ceramah, (3) untuk mengetahui pengaruh Metode Concept Mapping terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran bhs arab Siswa Kelas X MA Bustanul Ulum Pagerharjo Pati Tahun Pelajaran 2019/ 2020. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Desain dalam penelitian ini adalah postest only control group design. Teknik pengumpulan datanya menggunakan tes. Setelah data terkumpul, dianalisis menggunakan tiga analisis, yaitu analisis pendahuluan, pengujian hipotesis dan analisis lanjut dengan rumus t-test. Kesimpulan penelitian ini adalah prestasi belajar siswa kelas X IPA atau kelas eksperimen Prestasi belajar siswa kelas X IPA atau kelas eksperimen yang diajar menggunakan metode concept mapping pada mata pelajaran bhs arab sebesar 85,83. Sehingga hasil perhitungan dapat dideskripsikan bahwa nilai rat-rata siswa kelompok eksperimen termasuk kategori amat baik atau pada interval nilai 80-100 berdasarkan tabel kategori prestasi belajar pada tabel 3.1 Prestasi belajar siswa kelas X IPS atau kelas kontrol yang diajar menggunakan metode ceramah pada mata pelajaran bhs arab sebesar 63.. Sehingga hasil perhitungan dapat dideskripsikan bahwa nilai rata-rata siswa kelompok eksperimen termasuk kategori cukup atau pada interval nilai 60-69 berdasarkan tabel kategori prestasi belajar pada tabel 3.1 Metode concept mapping berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran bhs arab kelas X MA Bustanul Ulum tahun pelajaran 2019/2020. Terbukti dengan hasil yang diperoleh dari perhitungan thitung lebih besar dari ttabel (11,36>2,00) untuk taraf kesalahan 5%

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Prestasi belajar Bahasa Arab
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 08 Jul 2021 02:28
Last Modified: 08 Jul 2021 03:12
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4745

Actions (login required)

View Item View Item