Pengaruh Lingkungan Eksternal Mikro dan Lingkungan Eksternal Makro terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Kasus Pada UKM Konveksi di Desa Padurenan Kudus)

Silvana, Widya (2019) Pengaruh Lingkungan Eksternal Mikro dan Lingkungan Eksternal Makro terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Kasus Pada UKM Konveksi di Desa Padurenan Kudus). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (220kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (160kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (562kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (857kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (709kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (783kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (212kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (281kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan eksternal mikro dan lingkungan eksternal makro terhadap kinerja pemasaran. Kinerja pemasaran merupakan ukuran keberhasilan perusahaan yang diukur pada jangka waktu yang telah ditentukan. Keberhasilan perusahaan dalam menjalankan usahanya dapat dipengaruhi oleh kemampuan perusahaan dalam mengelola lingkungan eksternal mikro dan lingkungan eksternal makro. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner. Terdapat dua variabel independen dalam penelitian ini yaitu (X1) lingkungan eksternal mikro, dan (X2) lingkungan eksternal makro. Variabel dependen (Y) dalam penelitian ini adalah kinerja pemasaran. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh UKM konveksi di desa Padurenan. Sejumlah 65 responden, sampel dalam penelitian ini memakai sampel jenuh. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan Program Excel dan alat bantu software SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) lingkungan eksternal mikro berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, 2) lingkungan eksternal makro berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, 3) lingkungan eksternal mikro dan lingkungan eksternal makro berpengaruh secara simultan terhadap kinerja pemasaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan eksternal mikro, lingkungan eksternal makro, kinerja pemasaran
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 16 Sep 2021 03:04
Last Modified: 16 Sep 2021 03:04
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5168

Actions (login required)

View Item View Item