Hasyim, Habib Luqman (2019) Fa’aliyah wasait ta’lim al lughah al ‘arabiah bi astikhdam tatbiq tafa’uli "hot potatoes" litahsin maharah alqira'ah laday thulaab al fashl al tsaamin madrasah miftahul falah cendana dawe kudus. Al’am aldirasiy 2018/2019. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2 ABSTRACT.pdf Download (429kB) |
|
Text
3 DAFTAR ISI.pdf Download (516kB) |
|
Text
4 BAB 1.pdf Download (775kB) |
|
Text
5 BAB 2.pdf Download (1MB) |
|
Text
6 BAB 3.pdf Download (1MB) |
|
Text
7 BAB 4.pdf Download (2MB) |
|
Text
8 BAB 5.pdf Download (607kB) |
|
Text
9. daftar pustaka.pdf Download (643kB) |
Abstract
Membaca merupakan salah satu ketrampilan yang penting yang harus dimiliki guru Bahasa Arab. Dan bagi seorang guru harus mengajar dengan media pembelajaran yang bermacam-macam untuk menghilangkan kebosanan siswa. Dan sebaik-baiknya model pembelajaran adalah cocok dan sesuai dengan keadaan siswa. Adapun media pembelajaran interaktif aplikasi “hot potatoes” merupakan salah satu model yang sesuai bagi siswa Madrasah tsanawiyah. Karena belajar dengan menggunakan kegiatan dan melibatkan siswa secara langsung dalam proses pembelajaran akan menghasilkan pembelajaran yang asik, menyenangkan dan tidak membosan kan dan memungkinkan siswa untuk memahami materi pelajaran dengan mudah. Oleh sebab itu, dalam penelitian ini membahas tentang studi true eksperimen dengan menggunakan media pembelajaran interaktif aplikasi “hot potatoes”. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan True-Eksperimental Designs, yaitu Posttest-only Control Group Design. Penelitian ini bertujuan 1) mendeskripsikan hasil nilai keterampilan membaca siswa MTs Miftahul Falah yang menggunakan media pembelajaran interaktif aplikasi “hot potatoes” dengan kelas yang menggunakan model konvensional, 2) untuk mengetahui adanya perbedaan hasil nilai keterampilan membaca siswa MTs Miftahul Falah antara kelas yang sudah menggunakan media pembelajaran interaktif aplikasi “hot potatoes” dengan kelas yang menggunakan model konvensional. Adapun pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif. Penulis mengumpulkan data dengan Metode observasi,latihan,dan dokumentasi. Dari penelitian ini, diperoleh hasil nilai rata-rata kelas eksperimen yaitu 77,75 dan nilai rata-rata kelas konvensional, yaitu 75,166. Dan perbedaan hasil nilai dari kedua kelas tersebut dapat terlihat dari nilai T hitung 0,018 dan T tabel 2,032 karena T hitung lebih kecil maka hipotesis diterima dan menghasilkan Frage sebesar 1,075. F tabel untuk taraf siknifikansi 1% = 7,40 dan 5% = 4,113 maka Frage lebih kecil daripada F tabel. Hal ini menunjukan adanya perbedaan yang signifikansi antara siswa yang menggunakan dan tidak menggunakan media pembelajaran interaktif aplikasi “hot potatoes” dengan prediktor sebesar 0,018%. Dengan demikian, Maka hasilnya adalah ada efektifitas dalam penggunaan media pembelajaran interaktif aplikasi “hot potatoes” terhadap kemahiran membaca siswa kelas VIII “D” di MTs NU Miftahul Falah Kudus
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi Hot Potatoes, Maharoh Qiroah |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 04:02 |
Last Modified: | 13 Oct 2021 04:04 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5395 |
Actions (login required)
View Item |