Tatbiq tariqah la’ib sunduq al kitabah fii ta’lim al lughah al ‘arabiyah litarqiyah maharah al kitabah laday al thulaab bimadrasah Mawaqi’ul ‘Ulum al mutawasithah al fashl al tsaamin Medini Undaan Qudus al ‘am al dirasii 2018/2019M(dirasat shibh tajribiatin)

Arwani, Muhammad saidun (2019) Tatbiq tariqah la’ib sunduq al kitabah fii ta’lim al lughah al ‘arabiyah litarqiyah maharah al kitabah laday al thulaab bimadrasah Mawaqi’ul ‘Ulum al mutawasithah al fashl al tsaamin Medini Undaan Qudus al ‘am al dirasii 2018/2019M(dirasat shibh tajribiatin). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (894kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (534kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (453kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (607kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (885kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (548kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (720kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu (1) untuk mengetahui pembelajaran keterampilan menulis pada kelas VIII MTs.Mawaqi’ul Ulum medini Undann Kudus. (2) untuk mengetahui penerapan permainan Peti Menulis pada pelajaran bahasa Arab untuk siswa kelas VIII MTs.Mawaqi’ul Ulum Medini Undaan Kudus. (3) untuk mengetahui keefektifan permainan Peti Menulis pada pelajaran bahasa Arab untuk siswa kelas VIII MTs.Mawaqi’ul Ulum Medini Undaan Kudus. Penelitian ini berjenis semi ekperimen. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang fokus pada analisis pengolahan data digital beserta metode statistik. Adapun metode penelitian yang digunakan yaitutes, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa permainan Peti Menulis Dalam Pelajaran Bahasa Arab Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas VIII MTs.Mawaqi’ul Ulum Medini Undaan Kudus itu efektif, hal ini dapat dilihat dari hasil pretes dan posttes kelas eksperimen diperoleh t hitung 6,92 dan t table dengan taraf signifikasi 5% 1,686, t hitung> t table maka terdapat perbedaan antara hasil pretes dan postes kelas ekperimen. Antara hasil postes kelas ekperimen dan kelas kontrol, t hitung = 4,35 dan t tabel = 1.686 maka terdapat perbedaan antara hasil postes kelas eksperimen dan kelas kontrol

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Permainan Peti Menulis, Keterampilan Menulis
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 26 Oct 2021 02:16
Last Modified: 26 Oct 2021 02:16
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5555

Actions (login required)

View Item View Item