Ta’tsir istiratijiyah al-ta’lim al-tafsirii litarqiyah maharah al-qira'ah laday thulaab al-saf al tsaamin fii al-madrasah al-mutawasitah An-Nur Daren Jepara al-sanah al-dirasiyah 2020/2021

Hestiana, Rida (2021) Ta’tsir istiratijiyah al-ta’lim al-tafsirii litarqiyah maharah al-qira'ah laday thulaab al-saf al tsaamin fii al-madrasah al-mutawasitah An-Nur Daren Jepara al-sanah al-dirasiyah 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1 COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (885kB)
[img] Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (617kB)
[img] Text
3 DAFTAR ISI.pdf

Download (414kB)
[img] Text
4 BAB I.pdf

Download (691kB)
[img] Text
5 BAB II.pdf

Download (932kB)
[img] Text
6 BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7 BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8 BAB V.pdf

Download (400kB)
[img] Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: Untuk mengetahui Pengaruh Strategi Pembelajaran Ekspositori Untuk Peningkatakan Maharah Qiro’ah Siswa Kelas VIII MTs An-Nur Daren Jepara Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini termasuk Quasi Eksperimen dan menggunakan pendekatan kuantitatif sebagai metode untuk mengetahui pengaruh dan menganalisis data yang ada. Dan menggunakan teknik Randem sampling yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan menganalisis variabel independen terhadap variabel dependen. Peneliti juga menggunakan metode pengumpulan data dengan angket dan tes.dan mengunakan uji regresi sederhana untuk teknik analisis datanya. Berdasarkan hasil analisis data pengujian hipotesis yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa Pengaruh Strategi Pembelajaran Ekspositori melalui hasil angket, menunjukkan masuk dalam kategori kurang baik dan untuk Peningkatan Maharoh Qiro’ah melalui hasil tes menunjukkan masuk dalam kategori sangat baik. Perhitungan hasil penelitian variabel X dan variabel Y menunjukkan perolehan nilai T hitung 2,231 > T tabel 2,018 dan nilai sig 0,030 < 0,05 . Hal ini berarti hipotesis diterima, yaitu perbedaan individu berpengaruh positif secara parsial terhadap maharoh qiro’ah. sehingga dapat disimpulkan bahwa X dan Y diterima, yang berarti bahwa “ada pengaruh antara strategi pembelajaran ekspositori (X) terhadap maharoh Qiro’ah (Y). Dan dapat diketahui bahwa hasil nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,091. Hal ini berarti 9,1% nilai maharoh qiro’ah dipengaruhi oleh strategi pembelajaran ekspositori. Sedangkan sisanya yaitu 80,9% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Adapun nilai person regresinya adalah 0,091 artinya tingkat regresinya sangat rendah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran, Ekspositori, Ketrampilan Membaca
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 01 Nov 2021 02:15
Last Modified: 01 Nov 2021 02:15
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5597

Actions (login required)

View Item View Item