Nashiroh, Mustami’iyatun (2021) Implementasi Branderpreneurship pada Fesyen Muslim El-Lisa Hijab melalui Pendekatan Framing Analysis Guna Meningkatkan Daya Saing di Era Pasar Global. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (8MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (386kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (203kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (420kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (513kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (302kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (332kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (346kB) |
Abstract
Di era globalisasi saat ini, produk asing mudah masuk ke Indonesia dengan harga yang relatif murah termasuk produk busana muslim. Fenomenanya, busana muslim bukan hanya sekedar penutup aurat melainkan bagian dari fesyen yang banyak diburu kaum hawa. Indonesia merupakan negara yang mayoritas rakyatnya beragama Islam, sehingga peminat fesyen muslim cukup banyak. Branding sangat dibutuhkan guna membedakan suatu produk dengan produk lain, termasuk dengan produk asing. Penelitian ini menganalisis perfoma strategis mengenai branding dalam kacamata branderpreneurship dengan model the circle of value development sebagaimana teori yang dijelaskan Wijaya, menggunakan framing analysis pada perusahaan El-Lisa Hijab, UMKM yang bergerak di bidang fesyen yang banyak peminatnya, ditunjukkan dengan mitra bisnis di berbagai wilayah Indonesia. Peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode analisis deskriptif untuk mendeskripsikan aktivitas yang dilakukan perusahaan El-Lisa Hijab dalam mengembangkan mereknya yang datanya dikumpulkan melalui observasi dan wawancara. Setelah data terkumpul dan di analisis menggunakan pendekatan framing analysis, penelitian ini berhasil menemukan dua temuan, yakni : 1) Perusahaan El-Lisa Hijab mengimplementasikan strategi branderpreneurship secara maksimal guna menciptakan produk unggul dan berkesan positif di benak konsumen. 2) Perusahaan El-Lisa Hijab melaksanakan pola pengembangan dalam mengimplementasikan branderpreneurship, yaitu menciptakan aspek spiritual dalam indikator creating guna meningkatkan daya saing perusahaan dalam bersaing di era pasar global.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Branderpreneurship, Framing Analysis, dan Daya Saing |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 10 Nov 2021 02:37 |
Last Modified: | 10 Nov 2021 02:37 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5750 |
Actions (login required)
View Item |