Fa'aaliyah Istikhdam Al 'Abu Al-Lughowiyah Litarqiyah Maharoh Al-Qiro’ah Fii Ma'had An Nur Sumber Hadipolo Jekulo Bii Kudus Lissanah Ad-Dirosiyah 2020/2021 M (Syibhi At Tajriiby)

Aini, Siti Nurlailia Fitriyatul (2021) Fa'aaliyah Istikhdam Al 'Abu Al-Lughowiyah Litarqiyah Maharoh Al-Qiro’ah Fii Ma'had An Nur Sumber Hadipolo Jekulo Bii Kudus Lissanah Ad-Dirosiyah 2020/2021 M (Syibhi At Tajriiby). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1-COVER - KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2-ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3-DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4-BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5-BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6-BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7-BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8-BAB V.pdf

Download (793kB)
[img] Text
9-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Peneliti ini menggunakan metode kuantitaif dengan jenis quasi eksperimen. Data peneliti ini dikumpulkan melalui observasi, tes dan dokumentasi. Analisis data menggunakan rancangan pre tes dan post tes. Dalam rancangan tersebut perlakuan dilakukan pada satu kelas dengan dua jenis pembelajaran yang berbeda antara pembelajaran pertama dan kedua. Pembelajaran yang pertama yaitu pembelajaran secara konvensional yang dilakukan sebanyak satu kali pertemuan. Sedangkan pembelajaran yang kedua yaitu pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran kontekstual dengan memnggunakan permainan bahasa yang dilakukan selama tiga kali pertemuan. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Pelaksanaan model pembelajaran kontekstual dengan permainan bahasa dilakukan di dalam kelas dengan sajian berbentuk permainan kelompok di dalam kelas. 2) Tingkat keterampilan membaca Kelas Persiapan Pondok Pesantren An Nur Sumber-Hadipolo Jekulo Kudus Tahun 2020/2021 dapat dilihat dari perubahan rata-rata hasil tes dari 62 dengan kategori kurang baik menjadi 82 dengan kategori baik. 3) Berdasarkan perolehan perhitungan uji t-test terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas sebelum eksperimen dan setelah eksperimen. Hal ini ditunjukkan dengan hasil uji t-test dari perolehan data melalui instrument tes yaitu t hitung > t tabel -16,606 < 2,03

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Permainan Bahasa dan Keterampilan Membaca
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 11 Nov 2021 02:19
Last Modified: 11 Nov 2021 02:19
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5779

Actions (login required)

View Item View Item