Arifin, Slamet (2021) Fa'aliyah al la'bati al lughowiyah fi ta'lim al lughoh al arobiyah litarkiyah maharoh al qiroah laiday al thullab bima'hadi darul falah Al islamiyah assalafi jekulo kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (923kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (472kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (743kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (643kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (960kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (983kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (680kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (463kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui pembelajaran membaca teks bahasa arab pada siswa sebelum menggunakan efektivitas permainan bahasa dalam pembelajaran bahasa arab Takhasus An-Nasyri di pondok pesantren Darul Falah Jekulo Kudus, 2) untuk mengetahui pembelajaran membaca teks bahasa arab pada siswa sesudah menggunakan efektifitas permainan bahasa dalam pembelajaran bahasa arab Takhasus An-Nasyri di pondok pesantren Darul Falah Jekulo Kudus, 3) untuk mengetahui sejauh mana efektivitas penerapan permainan bahasa dalam pembelajaran bahasa arab Takhasus An-Nasyri di pondok pesantren Darul FalahJekulo Kudus. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian experimen, dan menggunakan pendekatan kuantitatif dikarenakan data penelitian berupaangka-angka dan analisisnya menggunakan statistik.Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan melalui metode, observasi, dokumentasi, dan tes.. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa 1). Rata-rata nilai siswa kelas satu Takhasus An-Nasyri di pondok pesantren Darul Falah Jekulo Kudus sebelumnya yaitu 72,63. 2) Rata-rata nilai Takhasus An-Nasyri di pondok pesantren Darul Falah Jekulo Kudus setelahnya yaitu 79,2. 3)Penerapan efektivitas permainan bahasa dalam pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan ketrampilan membaca Takhasus An-Nasyri di pondok pesantren Darul Falah Jekulo Kudus adalah pada kategori “baik” Hal ini dapat dilihat dari hasil siswa dalam memahami makna bacaan dan merasa senang dalam pembelajaran, dan dapat dilihat juga dari rata-rata nilai observasi aktivitas psikomotorik yaitu 111,8 dan rata-rata efektifitas 113,6. Dan berdasarkan pada analisis kuantitatif dari hasil penelitian menujukkan bahwa hipotesis yang berbunyi “ada pengaruh keefektifitasan dalam penggunaan efektivitas permainan bahasa dalam pembelajaran bahasa arab Takhasus An-Nasyri di pondok pesantren Darul Falah Jekulo Kudus”. Dapat diterima kebenarannya pada taraf signifikan 5% dalam analisis uji hipotesis diketahui bahwa r hitung > r table yaitu (9,021 > 2,00) sehingga regresinya adalah Signifikan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | permainan bahasa arab, pembelajaran bahasa arab untuk , ketrampilan membaca |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 28 Dec 2021 01:49 |
Last Modified: | 28 Dec 2021 01:49 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6249 |
Actions (login required)
View Item |