Hartika, Siti (2021) Istikhdam Thoriiqoh at-ta'lim as-sarii' "accelerated learning" litarqiyyah nataaiju ta'lim al-lughah al-'arobiyyah ladai at-thulaab bimadrosah al-mutawasithoh al-islamiyyah. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (907kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (458kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (528kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (681kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (926kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (497kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (607kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (506kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (425kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh minat dan motivasi siswa MTs dalam belajar bahasa Arab yang masih rendah. Banyak faktor yang menjadi masalah dalam pembelajaran bahasa Arab, termasuk diantaranya pemikiran siswa terhadap bahasa arab, bahwa bahasa Arab bukanlah bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi dalam sehari-hari. Hal ini mendorong peneliti menggunakan salah satu pendekatan pembelajaran yang tepat untuk meningkatkan hasil belajar bahasa Arab, yaitu Metode Accelerated Learning. Metode ini menjadikan siswa merasa nyaman, bersemangat, aktif, luwes, kreatif, dan pendekatan ini cenderung mementingkan tujuan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan atau library research, dengan sumber data berupa buku, jurnal, dan sumber lain yang mendukung. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara riset kepustakaan. Data yang dijelaskan berbentuk kata, sehingga memerlukan penelaahan supaya ringkas dan sistematis. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa, dengan metode Accelerated Learning dapat meningkatkan hasil belajar bahasa Arab siswa MTs. Hal ini dibuktikan dengan menganalisa beberapa penelitian terdahulu, yang juga menggunakan Accelerated Learning dengan metode yang berbeda, namun tujuannya sama yaitu untuk meningkatkan hasil belajar bahasa Arab
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penggunaan, Metode, Accelerated Learning, Hasil Belajar Bahasa Arab |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 14 Jan 2022 03:39 |
Last Modified: | 14 Jan 2022 03:39 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6437 |
Actions (login required)
View Item |