Istikhdam Thoriiqoh at-ta'lim as-sarii' "accelerated learning" litarqiyyah nataaiju ta'lim al-lughah al-'arobiyyah ladai at-thulaab bimadrosah al-mutawasithoh al-islamiyyah

Hartika, Siti (2021) Istikhdam Thoriiqoh at-ta'lim as-sarii' "accelerated learning" litarqiyyah nataaiju ta'lim al-lughah al-'arobiyyah ladai at-thulaab bimadrosah al-mutawasithoh al-islamiyyah. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (907kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (458kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (528kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (681kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (926kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (497kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (607kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (506kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (425kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh minat dan motivasi siswa MTs dalam belajar bahasa Arab yang masih rendah. Banyak faktor yang menjadi masalah dalam pembelajaran bahasa Arab, termasuk diantaranya pemikiran siswa terhadap bahasa arab, bahwa bahasa Arab bukanlah bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi dalam sehari-hari. Hal ini mendorong peneliti menggunakan salah satu pendekatan pembelajaran yang tepat untuk meningkatkan hasil belajar bahasa Arab, yaitu Metode Accelerated Learning. Metode ini menjadikan siswa merasa nyaman, bersemangat, aktif, luwes, kreatif, dan pendekatan ini cenderung mementingkan tujuan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan atau library research, dengan sumber data berupa buku, jurnal, dan sumber lain yang mendukung. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara riset kepustakaan. Data yang dijelaskan berbentuk kata, sehingga memerlukan penelaahan supaya ringkas dan sistematis. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa, dengan metode Accelerated Learning dapat meningkatkan hasil belajar bahasa Arab siswa MTs. Hal ini dibuktikan dengan menganalisa beberapa penelitian terdahulu, yang juga menggunakan Accelerated Learning dengan metode yang berbeda, namun tujuannya sama yaitu untuk meningkatkan hasil belajar bahasa Arab

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Penggunaan, Metode, Accelerated Learning, Hasil Belajar Bahasa Arab
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 14 Jan 2022 03:39
Last Modified: 14 Jan 2022 03:39
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6437

Actions (login required)

View Item View Item