Ta’tsir Istiratijiyah Ta’liim An-Nasyith Crossword Puzzle ‘Ala Istii’abi Mufradati At-Thullab Fii Al Fashl Hadi ‘Asyar Bi Al Madrasah At-Tsanawiyah Al-Islamiyah Al-Hukumiyah Al-Uula Kudus

Karimah, Imroatul (2021) Ta’tsir Istiratijiyah Ta’liim An-Nasyith Crossword Puzzle ‘Ala Istii’abi Mufradati At-Thullab Fii Al Fashl Hadi ‘Asyar Bi Al Madrasah At-Tsanawiyah Al-Islamiyah Al-Hukumiyah Al-Uula Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (537kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (571kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (678kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (973kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (812kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (637kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (397kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui proses pembelajaran bahasa arab dengan penerapan strategi pembelajaran aktif Crossword Puzzle di kelas XI MAN 01 Kudus, (2) mengetahui sejauh mana penguasaan kosakata siswa sebelum dan sesudah perlakuan, (3) mengetahui pengaruh penerapan strategi pembelajaran aktif Crossword Puzzle terhadap penguasaan kosakata siswa kelas XI di MAN 01 Kudus. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu (Quasi Experimental). Adapun tipe penelitian ini adalah Nonequivalent Control Group Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI di MAN 01 Kudus dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling. Metode pengumpulan data dengan tes, observasi dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi pembelajaran aktif Crossword Puzzle di kelas eksperimen dilakukan dalam dua kali pertemuan dan keaktifan siswa mengalami peningkatan sebesar 8,9%. Penguasaan kosakata siswa pada kelas eksperimen mengalami peningkatan sebesar 12,144, hal ini ditunjukkan dengan hasil pre tes dan post tes. Rerata nilai pre test sebesar 70,634 sedangkan rerata nilai post test sebesar 82,778. Hasil analisis dan pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan strategi pembelajaran aktif Crossword Puzzle terhadap penguasaan kosakata siswa kelas XI MAN 01 Kudus. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 3 .095 > 2.0301.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran Aktif “Crossword Puzzle”, Penguasaan Kosakata
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 27 Jan 2022 02:40
Last Modified: 27 Jan 2022 02:40
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6568

Actions (login required)

View Item View Item