Implementasi Halal Value Chain Dalam Usaha Rumah Makan (Studi Pada Usaha Rumah Makan H. Ismun)

Saputri, Nur Fanny Yuliana (2021) Implementasi Halal Value Chain Dalam Usaha Rumah Makan (Studi Pada Usaha Rumah Makan H. Ismun). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (71kB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI.pdf

Download (77kB)
[img] Text
04 BAB I.pdf

Download (99kB)
[img] Text
05 BAB II.pdf

Download (458kB)
[img] Text
06 BAB III.pdf

Download (101kB)
[img] Text
07 BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08 BAB V.pdf

Download (74kB)
[img] Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (76kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) Mengetahui bagaimana hubungan halal food dengan halal value chain di rumah makan H. Ismun (2) Mengetahui bagaimana penerapan halal value chain dalam usaha rumah makan H. Ismun. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan field research. Lokasi penelitiannya di rumah makan H. Ismun margoyoso jepara. Subyek penelitiannya yaitu pemilik rumah makan h. ismun. Sedangkan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini yaitu: (1) Hubungan Halal Food dengan Halal Value Chain di Rumah Makan H. Ismun, telah menerapkan pengelolaan yang baik dan sesuai dengan syariah Islam sehingga menciptakan nilai tambah bagi setiap konsumen dan pelanggan yang dating ke rumah makan tersebut, dan juga sudah memberikan dampak yang cukup baik terhadap Rumah Makan H. Ismun dengan sistem pengelolaan yang baik. (2) Implementasi Halal Value Chain dalam Rumah Makan H. Ismun, penerapan rantai nilai halal dalam Rumah Makan tersebut telah terjamin kehalalannya, karena disetiap proses operasionalnya sampai ke tangan konsumen benar-benar dijaga kebersihan dan kehalalannya sesuai syariat islam, walaupun dalam rumah makan tersebut belum menerapkan standart dari MUI, tetapi untuk pemasok dagingnya sendiri sudah diawasi oleh dinas peternakan dan juga dinas kesehatan langsung, sehingga konsumen yang membeli makanan dan minuman di Rumah Makan H. Ismun merasa nyaman dan aman

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Halal Value Chain, Usaha
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 27 Jan 2022 03:34
Last Modified: 27 Jan 2022 03:34
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6580

Actions (login required)

View Item View Item