Pengaruh Pengetahuan Produk, Kemudahan dan Kepercayaan Terhadap Minat Masyarakat Dalam Penggunaan Pembayaran Online Gopay di Kota Kudus

Zaeni, Dewi Astuti (2022) Pengaruh Pengetahuan Produk, Kemudahan dan Kepercayaan Terhadap Minat Masyarakat Dalam Penggunaan Pembayaran Online Gopay di Kota Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (388kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (534kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (625kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (768kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (977kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (528kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (495kB)

Abstract

Berkembangnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia yang semakin canggih memberikan dampak yang besar terhadap masyarakat. Salah satunya dampak yang paling dirasakan adalah dalam metode pembayaran yang dilakukan setiap harinya. Munculnya metode pembayaran yang menggunakan uang elektronik dapat lebih praktis saat digunakan. Munculnya beberapa fitur aplikasi pembayaran online dapat memudahkan konsumen untuk memilih sesuai dengan kebutuha. Adapun fitur pembayaran online yang sedang berkembang saat ini adalah Gopay. Besarnya penawaran dan diskon yang diberikan saat menggunakan Gopay membuat hal ini banyak diminati oleh konsumen. Maka dari hal ini yang menjadi latar belakang pada penelitian ini dengan judul “Pengaruh Pengetahuan Produk, Kemudahan dan Kepercayaan Terhadap Minat Masyarakat Dalam Menggunakan Pembayaran Online Gopay di Kota Kudus”. Tujuan dari penelitian ini ialah pertama, untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk terhadap minat masyarakat dalam penggunaan pembayaran online Gopay di Kota Kudus. Kedua, untuk mengetahui pengaruh kemudahan terhadap minat masyarakat dalam penggunaan pembayaran online Gopay di Kota Kudus. Ketiga, untuk mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap minat masyarakat dalam penggunaan pembayaran online Gopay di Kota Kudus. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu data yang dinyatakan dalam bentuk angka. Penelitian ini menggunakan teknik sampling Insidental dengan jumlah sampel 97 pengguna uang elektonik di Kota Kudus. Kemudian hasil berupa data diolah menggunakan SPSS versi 16.0 yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda,ujif dan uji t. Berdasarkan penelitian ini memperoleh hasil bahwa, yaitu pertama, adanya pengaruh positif dan signifikan pengetahuan produk terhadap terhadap minat masyarakat dalam penggunaan pembayaran online Gopay di Kota Kudus. Kedua, adanya pengaruh negatif kemudahan terhadap minat masyarakat dalam penggunaan pembayaran online Gopay di Kota Kudus. Ketiga, adanya pengaruh positif dan signifikan kepercayaan terhadap minat masyarakat dalam penggunaan pembayaran online Gopay di Kota Kudus.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Produk, Kemudahan, Kepercayaan, Minat Menggunakan, Uang Elektonik
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 18 Mar 2022 02:32
Last Modified: 18 Mar 2022 02:32
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6835

Actions (login required)

View Item View Item