Fatmawati, Nurfarida (2022) Ta'tsir istikhdam istiratijiyat al ta'lim Everyone Is A Teacher Here 'alaa tarqiyat nata'ij alta'lim lithulaab al safi al tsaamin fii ta'lim al lughat al 'arabiyat bi al madrasat al mutawasitat al'iislamiyat hasan al hidayat karangtanjung alian kebumen, al sanat al dirasiat 2021/2022 (dirasat shibh tajribiatin). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (395kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (339kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (366kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (524kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (491kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (768kB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (340kB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (328kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk menganalisis rata-rata hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran bahasa arab tanpa menggunakan strategi Everyone Is A Teacher Here di MTs Husnul Hidayah Karangtanjung Alian Kebumen 2) Untuk menganalisis rata-rata hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran bahasa arab dengan menggunakan strategi Everyone Is A Teacher Here di MTs Husnul Hidayah Karangtanjung Alian Kebumen 3) Untuk menganalisis seberapa besar pengaruh penggunaan strategi Everyone Is A Teacher Here di MTs Husnul Hidayah Karangtanjung Alian Kebumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian Quasi- Experimental dengan desain penelitian Non-equivalent Control Group Desaign. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Husnul Hidayah Karangtanjung Alian Kebumen tahun ajaran 2021/ 2022. Kemudian diambil dua kelas untuk dijadikan sampel, dengan teknik sampling Purposive Sampling di kelas eksperimen VIII B dan kelas kontrol di kelas VIII C. Pengambilan data menggunakan instrument tes. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan analisis deskriptif, satatistik inferensial yaitu uji T, uji komparatif, uji Effect Size . Hasil Uji T penelitian strategi pembelajaran Everyone Is A Teacher Here terhadap peningkatan hasil belajar siswa, diperoleh nilai sig. (2-tailed) 0, 019 dengan besaran pengaruh (Effect Size) sebesar 67,4 % dengan kategori tinggi. Dengan demikian, Ho ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar siswa melalui strategi Everyone Is A Teacher Here kelas VIII MTs Husnul Hidayah Karangtanjung Alian Kebumen Tahun 2021/2022
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Everyone Is A Teacher Here, Hasil Belajar Siswa, Pembelajaran Bahasa Arab |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 26 Sep 2022 02:24 |
Last Modified: | 26 Sep 2022 02:24 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7332 |
Actions (login required)
View Item |