Sofiatun, Risa (2022) Pengaruh Hedonic Shoping Motives, Positive Emotion, Dan Fashion Involvement Terhadap Perilaku Impuls Buying (Kaitannya Dengan Perilaku Berlebih-Lebihan Dalam Islam) Studi Kasus Di Phy Shop Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (267kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (292kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (619kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (958kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (573kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (852kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (347kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (383kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya hidup hedonis (hedonic shopping motives), emosi positif (positive emotion), dan keterlibatan konsumen terhadap fashion (fashion involvement) terhadap pembelian tidak terencana (impuls buying) di gerai fashion PHY Shop Kudus. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di gerai fashion PHY Shop Kudus. Sampel yang diambil sebanyak 75 responden dengan menggunakan metode probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert 5 poin untuk 36 pertanyaan. Variabel penelitian ini menggunakan 2 variabel yaitu variabel dependen,dan variabel independen. Teknik analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi berganda dengan menggunakan program komputer SPSS 16.00. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa melalui uji F (secara simultan) terdapat pengaruh secara bersama-sama hedonic shopping value, positive emotion, dan fashion involvement terhadap impuls buying. Sedangkan melalui uji t (secara parsial) variabel hedonic shopping motives tidak berpengaruh terhadap impuls buying. Variabel positive emotion tidak berpengaruh terhadap impuls buying. Variabel fashion involvement berpengaruh positif dan signifikan terhadap impuls buying.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hedonic Shopping Motives, Positive Emotion, Fashion Involvement, Impuls Buying. |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 12 Dec 2022 06:49 |
Last Modified: | 12 Dec 2022 06:49 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7847 |
Actions (login required)
View Item |