Pengaruh Harga, Brand Trust, dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen dalam Persepektif Islam” (Studi Kasus UD. Kerupuk Tiga Lombok Kudus)

Rofiq, Muchammad Ilham Ainur (2022) Pengaruh Harga, Brand Trust, dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen dalam Persepektif Islam” (Studi Kasus UD. Kerupuk Tiga Lombok Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (204kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (165kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (418kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (609kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (427kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (741kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (214kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (288kB)

Abstract

Penelitian ini di latarbelakangi dengan permasalahan yang sedang dialami oleh UD. Kerupuk Tiga Lombok pada penjualan produknya terbilang masih kurang stabil. UD. Kerupuk Tiga Lombok merupakan salah satu jenis usaha home industri kerupuk. Harga adalah salah satu patokan yang dijadikan perusahaan didalam menetapkan suatu produk. Brand Trust adalah persepsi dari konsumen atas keterpercayaanya terhadap merek yang dapat berpengaruh terhadap penjualan. Kualitas Produk adalah cara yang digunakan perusahaan dalam mengupayakan untuk bisa mewujudkan harapan konsumen sesuai dengan standar yang ditetapkan. Penelitian ini adalah jenis penelitian field reseach atau lapangan dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah toko atau warung yang menjual produk UD. Kerupuk Tiga Lombok yang berjumlah 450 dan jumlah sampel 82 responden. Teknik sampling penelitian ini menggunakan probability sampling dengan random sampling. Peneliti menggunakan uji validitas dan reliabilitas untuk uji prasyarat, sedangkan untuk uji asumsi klasik menggunakan uji multikoloneoritas, uji heterokedastisitas, uji normalitas, dan uji autokorelasi. Selanjutnya untuk analisis data menggunakan uji regresi linier berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Harga, Brand Trust, dan Kualitas Produk secara parsial dan simultant berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Hal ini dapat dibuktikan dengan uji t parsial dengan hasil yang menunjukan t hitung lebih besar dari t tabel dan signifikan dibawah 0,05 pada setiap variabelnya. Variabel Harga (X1) t hitung > t tabel (4,364 > 1,990) artinya harga berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas konsumen, Brand Trust (X2) t hitung > t tabel (2,219 > 1,990) artinya brand trust berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas konsumen dan Kualitas Produk (X3) t hitung > t tabel (8,221 > 1,990). Artinya kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan uji koefisien determinasi ditunjukan dengan Adjutsted R Square 0, 689 atau (68,9%), dan uji f simultant ditunjukan dengan f hitung > f tabel (60,870 > 2,72) dengan signifikansi 0,000 dibawah 0,05 sehingga dapat diartikan terdapat pengaruh dari harga, brand trust, dan kualitas produk secara simultant berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada UD. Kerupuk Tiga Lombok. Besaran pengaruh dari harga yaitu sebesar 22,6%, sedangkan brand trust sebesar 8,3%, dan kualitas produk sebesar 34,8%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Harga, Brand Trust, Kualitas Produk, dan Loyalitas Konsumen.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 14 Dec 2022 01:58
Last Modified: 14 Dec 2022 01:58
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7902

Actions (login required)

View Item View Item