Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Di KSPPS Kowanu Nugraha Kudus

Fitriani, Richa (2022) Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Di KSPPS Kowanu Nugraha Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (144kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (181kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (378kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (669kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (494kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (867kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (217kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (291kB)

Abstract

Di era revolusi 4.0 yang semakin canggih, membuat suatu bank terutama KSPPS mengikuti perkembangan yang serba digital. Hal ini membuat semakin ketatnya persaingan dalam KSPPS. Oleh karena itu diperlukan strategi khusus agar KSPPS dapat bertahan di tengah persaingan yang ketat, salah satunya yaitu dengan meningkatan promosi dan kualitas pelayanan yang lebih modern. Dengan begitu, akan mudah untuk mempengaruhi keputusan nasabah untuk menabung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah menabung di KSPPS Kowanu Nugraha Kudus. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitaif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan di KSPPS Kowanu Nugraha Kudus. Teknik pengambilan sampel menggunkan teknik sampling incidental. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan metode kuesioner yang disebarkan kepada 95 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t, Uji F dan koefisisen determinasi (R2) yang diolah dengan SPSS Versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam uji parsial variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. Hal ini dapat dilihat dalam uji t yang memiliki nilai t hitung sebesar 3,243 yang nilainya lebih besar dari t tabel sebesar 1,986. Sementara untuk variabel kualitas pelayanan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. Hal ini dapat dilihat dalam uji t yang memiliki nilai t hitung sebesar 3,210 yang nilainya lebih besar dari t tabel sebesar 1,986.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Nasabah Menabung
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 23 Feb 2023 06:52
Last Modified: 23 Feb 2023 06:52
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8718

Actions (login required)

View Item View Item