Irmawati, Dewi (2022) Pengaruh Penggunaan Shopee Paylater dan Shopping Lifestyle Terhadap Perilaku Impulse Buying pada Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kudus dalam Perspektif Ekonomi Islam. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (284kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (288kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (397kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (783kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (723kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (287kB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (465kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh penggunaan shopee paylater pada mahasiswa ekonomi syariah IAIN Kudus dalam berperilaku impulse buying dan untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh dari shopping lifestyle pada mahasiswa ekonomi syariah IAIN Kudus dalam berperilaku impulse buying dengan menggunakan perspektif Ekonomi Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian field research atau penelitian lapangan. Objek dari penelitian ini merupakan mahasiswa IAIN Kudus dengan Program Pendidikan Ekonomi Syariah tahun 2018-2021 dengan kriteria pengambilan sampel yakni mereka yang mempunyai dan memakai aplikasi shopee untuk berbelanja online dan juga pemakai fitur pembayaran shopee paylater sebagai metode pembayaran. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner melalui google formulir. Metode analisis yang dipakai dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda, hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam penelitian terdapat dua hasil yakni ditolaknya hipotesis pertama dan di terimanya hipotesis kedua dengan di buktikannnya dari hasil uji T yang menunjukkan hipotesis pertama nilai t tabel kurang dari t hitung. Nilai variabel Shopee Paylater didapatkan (-0,601 < 1,986) dan variabel Shopping Lifestyle (5,603 > 1,986). Dari kedua variabel independen ini hipotesis yang menjadi praduga peneliti dinyatakan satu ditolak dan hipotesis kedua diterima, sehingga dapat di nyatakan jika tidak dapat pengaruh antara variabel shopee paylater terhadap variabel impulse buying dan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel shopping lifestyle terhadap impulse buying. Sedangkan jika dilihat dari uji F yang mana uji ini digunakan untuk melihat secara bersama-sama pengaruh dari kedua variabel–variabel shopee paylater dan shopping lifestyle perolehan nilai F yang didapatkan yakni Fhitung > Ftabel (17,302 > 3,094) dan nilai signifikasi yang diperoleh sebesar 0,000 yang maknanya lebih kecil dari 0,05. Hasil perhitungan tersebut dapat disimpulkan di terimanya hipotesis secara bersama-sama mempengaruhi perilaku impulse buying pada mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kudus Angkatan 2018-2021.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Shopee Paylater, Shopping Lifestyle, Impulse Buying, Ekonomi Syariah IAIN Kudus |
Subjects: | Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 08 Mar 2023 01:21 |
Last Modified: | 08 Mar 2023 01:21 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8954 |
Actions (login required)
View Item |