Fa'aliyah Namudaj al Ta'alum Ramai Kurah al Tsalji "Snowball Throwing" fi Tarqiyah Maharah al Kalam Laday Thullab al Shaf al Hadi 'Asyara fi Madrasah Miftahul Falah al Tsanawiyah al Tabi'ah li Jam'iyah Nahdlatul Ulama

Ulinaifahtin, Ulinaifahtin (2022) Fa'aliyah Namudaj al Ta'alum Ramai Kurah al Tsalji "Snowball Throwing" fi Tarqiyah Maharah al Kalam Laday Thullab al Shaf al Hadi 'Asyara fi Madrasah Miftahul Falah al Tsanawiyah al Tabi'ah li Jam'iyah Nahdlatul Ulama. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (882kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (393kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (317kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (427kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (425kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (396kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (629kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (350kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (341kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran snowball throwing dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas XI MA NU Miftahul Falah, 2) Untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran snowball throwing dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas XI MA NU Miftahul Falah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian quasi eksperimen nonequivalent control group desaign. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, yaitu kelas XI A IPA sebagai kelas kontrol dan kelas XI B IPS sebagai kelas eksperimen, dengan jumlah sampel 50 siswa. Teknik pengumpulan data berupa dokumentasi dan test (pre-test dan post-test). Teknik analisis data menggunakan uji n-gain score. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Penerapan model pembelajaran snowball throwing dapat melatih dan meningkatkan keterampilan berbicara bahasa arab siswa kelas XI MA NU Miftahul Falah dengan cukup baik. 2) hasil penelitian ini menggunakan uji n-gain score menunjukkan bahwa nilai rata-rata keterampilan berbicara siswa kelas XI B IPS yang menggunakan model pembelajaran snowball throwing adalah 0,56, dan nilai rata-rata keterampilan berbicara siswa kelas XI A IPA yang menggunakan model pembelajaran konvensional adalah 0,29. Hal ini menunjukkan model pembelajaran snowball throwing cukup efektif dalam meningkatkan keterampilan berbicara bahasa arab siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMunajat, FuadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Snowball Throwing, Keterampilan Berbicara
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 30 Mar 2023 04:32
Last Modified: 30 Mar 2023 04:32
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9548

Actions (login required)

View Item View Item