Implementasi Bauran Promosi Dalam Meningkatkan Nasabah Pembiayaan Murabahah Pada Kspps Yaummi Maziyah Assaadah Cabang Kudus

Saputri, Isrofiatun Ika (2023) Implementasi Bauran Promosi Dalam Meningkatkan Nasabah Pembiayaan Murabahah Pada Kspps Yaummi Maziyah Assaadah Cabang Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (205kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (3MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja bauran promosi yang diterapkan oleh KSPPS Yaummi Maziyah Assa’adah untuk meningkatkan nasabah pembiayaan murabahah, Untuk mengetahui Implementasi penerapan bauran promosi dalam meningkatkan nasabah pembiayaan murabahah di KSPPS Yaummi Maziyah Assa’adah Cabang Kudus. Dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi pada penerapan bauran promosi dalam meningkatkan nasabah pembiayaan murabahah pada KSPPS Yaummi Maziyah Assa’adah Cabang Kudus. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif yang bersifat penelitian lapangan. Penelitian ini merupakan sebuah metode yang memanfaatkan data kualitatif dan dijabarkan secara deskriptif. Dalam penelitian ini penulis menggunkanan teknik pengumpulan data dengan melakukan observasi, wawancara, serta dokumentasi kepada pihak KSPPS Yaummi Maziyah Assaadah, yaitu pimpinan,karyawan, maupun nasabahnya. Kemudian data tersebut diuraikan dan di analisa kembali dengan cara membaca, mempelajari, dan menelaah data sehingga dapat di Tarik kesimpulan sebagai berikut. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa : (1) Implementasi bauran promosi dalam meningkatkan nasabah pembiayaan murabahah pada KSPPS Yaummi Maziyah Assa’adah secara keseluruhan sudah diimplementasikan dengan baik, akan tetapi masih terdapat celah pada periklanan hubungan masyarakat yang dilakukan oleh KSPPS Yaummi Maziyah Assa’adah belum bisa dikatakan diimplementasikan dengan maksimal karena pada evaluasi tersebut tidak menerapkan secara maksimal proses periklanan dan publisitas. (2) Kendala yang dihadapi KSPPS Yaummi Maziyah Assa’adah Cabang Kudus dalam mengimpementasikan bauran promosi untuk meningkatkan nasabah pembiayaan murabahah yaitu kurangnya tenaga kerja marketing, pada bauran promosi periklanan masih kurangnya biaya untuk melakukan iklan di media elektronik, sering terjadi kehilangan apabila bener sudah dipasang, dan sulitnya perizinan yang tidak dapat dalam memasang benner, pada hubungan masyarakat yaitu kurangnya reaksi nasabah pada saat pihak KSPPS Yaummi Maziyah Assa’adah menjelaskan atau mempromosikan produk. (3) Solusi yang dapat dilakukan KSPPS Yaummi Maziyah Assa’adah Cabang Kudus dalam menangani kendala implementasi bauran promosi dalam meningkatka nasabah pembiayaan murabahah diantaranya adalah menambah biaya periklanan, membuat relasi chanel terlebih dahulu sebelum pemasangan banner agar banner tidak hilang, kemudian meminta izin terlebih dahulu kepada pihak yang berwenang. mengedepankan pelayanan, kecepatan pelayanan, dan menggunakan standar SOP yaitu 5S (Salam, Senyum, Sapa, Sopan, Santun), melakukan penambahan kariawan di bagian marketing.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAristoni, AristoniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Bauran Promosi, Pembiayaan Murabahah
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 02 May 2023 07:02
Last Modified: 02 May 2023 07:02
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9875

Actions (login required)

View Item View Item