Rodliyatin, Nining Isyatin (2023) Studi Komparatif Antara Siswa Dengan Pembelajaran Course Review Horay (CRH) Bermedia Flashcard Dengan Siswa Tanpa Penggunaan Course Review Horay (CRH) Dan Tanpa Penggunaan Flashcard Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di MI NU Tamrinut Thullab. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (127kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (103kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (230kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (594kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (285kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (418kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (69kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (290kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan metode pembelajaran ceramah pada mata pelajaran Akidah Akhlak Kelas V A di MI NU Tamrinut Thullab Kudus. Untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Course Review Horay menggunakan media Flashcard pada mata pelajaran Akidah Akhlak Kelas V B di MI NU Tamrinut Thullab Kudus. Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak Kelas V di MI NU Tamrinut Thullab Kudus pada kelas kontrol dan eksperimen model pembelajaran Course Review Horay menggunakan media Flashcard Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu peneliti terjun langsung ke lokasi penelitian dan participation studi yaitu pengamatan langsung yang melibatkan peneliti didalamnya. Teknik pengumpulan data menggunakan metode tes, metode observasi dan dokumentasi. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas V MI NU Tamrinut Thullab Kudus yang berjumlah 46 siswa. Teknik analisis data menggunakan persiapan, tabulasi, dan analisis data sesuai dengan pendekatan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa kelas eksperimen model pembelajaran Course Review Horay menggunakan media Flashcard pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MI NU Tamrinut Thullab Kudus masuk dalam kategori cukup, hal itu didapatkan dengan berpedoman pada interpretasi konversi nilai dengan nilai 71,30435 yang masuk pada interval kategori cukup. Hasil belajar siswa kelas kontrol pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MI NU Tamrinut Thullab Kudus masuk dalam kategori cukup, hal itu didapatkan dengan berpedoman pada interpretasi konversi nilai sebagian besar siswa memperoleh nilai 41,7391 yang masuk pada kategori cukup. Terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa kelas eksperimen metode pembelajaran model pembelajaran Course Review Horay menggunakan media Flashcard pada mata pelajaran Akidah Akhlak Kelas VA di MI NU Tamrinut Thullab Kudus. Karena nilai t hitung > t tabel (13,726 > 2,49987), dengan taraf signifikansi 0,000.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Course Review Horay, Flashcard ,Hasil Belajar, Akidah Akhlak. | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 17 May 2023 06:36 | ||||||
Last Modified: | 17 May 2023 06:36 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10006 |
Actions (login required)
View Item |