Rahayu, Cahyani Rizki (2023) Pengaruh Penggunaan LKPD Berbasis Model Learning Cycle 5E Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik Di MTs Tamrinut Thullab Undaan Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
| ![[img]](http://repository.iainkudus.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text COVER-KATA PENGANTAR.pdf Download (1MB) | 
| ![[img]](http://repository.iainkudus.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text ABSTRAK.pdf Download (328kB) | 
| ![[img]](http://repository.iainkudus.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text DAFTAR ISI.pdf Download (238kB) | 
| ![[img]](http://repository.iainkudus.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB I.pdf Download (458kB) | 
| ![[img]](http://repository.iainkudus.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB II.pdf Download (482kB) | 
| ![[img]](http://repository.iainkudus.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB III.pdf Download (595kB) | 
| ![[img]](http://repository.iainkudus.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB IV.pdf Download (512kB) | 
| ![[img]](http://repository.iainkudus.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB V.pdf Download (225kB) | 
| ![[img]](http://repository.iainkudus.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (370kB) | 
Abstract
Permasalahan utama penelitian ini yaitu kemampuan berpikir kreatif peserta didik pada pelajaran IPA tergolong masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan LKPD berbasis model Learning Cycle 5E terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik pada materi pencemaran lingkungan. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Tamrinut Thullab Undaan Kudus pada Mei 2022. Metode penelitian yang digunakan adalah quasy experiment dengan desain nonequivalent control group design. Sampel diambil secara purposive sampling dengan sampel kelas VII B sebagai kelas eksperimen dan kelas VII C sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah instrumen tes berupa soal uraian untuk mengukur kemampuan berpikir kreatif peserta didik dan lembar observasi untuk mengukur aktivitas belajar peserta didik dalam pelaksanaan pembelajaran menggunakan model Learning Cycle 5E. Hasil uji hipotesis terhadap hasil data post-test menggunakan uji independent sample t-test pada pada taraf signifikasi 5% (
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: | 
 | ||||||
| Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Learning Cycle 5E, kemampuan berpikir kreatif, pencemaran lingkungan. | ||||||
| Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris IPA | ||||||
| Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
| Date Deposited: | 05 Jul 2023 02:27 | ||||||
| Last Modified: | 05 Jul 2023 02:28 | ||||||
| URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10459 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        